PMI SUMUT Gelar Pelatihan Kehumasan di Hotel Garuda Plaza Medan

1 0 140
Gambar untuk PMI SUMUT Gelar Pelatihan Kehumasan di Hotel Garuda Plaza Medan
(Suasana Pelatihan Kehumasan PMI Se-Sumatera Utara yang di ikuti oleh 30 Peserta dari 34 Kabupaten /Kota yang ada di Sumatera Utara, dimulai dari Tanggal 28 Oktober 2021 Hingga 01 Desember 2021)



Medan (30/11/2021) - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Utara melaksanakan pelatihan Kehumasan PMI Se-Sumut yang di gelar di Hotel Garuda Plaza Medan, dari tanggal 28 Oktober Hingga 1 Desember 2021.

Guna meningkatkan kemampuan peran kehumasan atau Public Relations dan citra positif di lembaga kemanusiaan. Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan pelatihan kehumasan seperti yang dilakukan oleh PMI Provinsi Sumatera Utara dengan mengadakan kegiatan pelatiahan yang diikuti peserta dari jajaran PMI Kabupaten dan Kota Se- Sumatera Utara.

Ketua Panitia Acara Prof. Dr. Marihot Manullang dalam sambutannya melaporkan, dalam kegiatan ini diikuti oleh sejumlah peserta sebanyak 30 peserta dari perwakilan staf dan pengurus PMI Kabupaten/Kota Se- Provinsi Sumatera Utara.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan pelatihan ini adanya peningkatan kapasitas SDM PMI kabupaten/Kota terutama dalam kontek kehumasan sebagai corong dan citra organisasi kedepannya.

Sementara itu, Ketua Bidang Diklat PMI Provinsi Sumatera Utara, Dr.Usiono, MA dalam sambutan dan peresmian kegiatan menyampaikan, Keberadaan Humas memegang peranan penting dalam organisasi PMI saat ini. Keberadaanya merupakan kepanjanganan tangan dari manajemen untuk menyebarluaskan informasi pelayanan maupun kegiatan PMI.

“Mengingat pentingnya tugas tersebut, personil Humas harus selalu terbuka dengan berbagai pembaharuan di masyarakat dan mendapatkan pelatihan agar kapasitas skillnya bertambah. "Kata Usiono.

Usiono menjelaskan, melalui kegiatan pelatihan ini harapannya kedepannya muncul SDM PMI yang kompeten, handal dan profesional dan tersahkan melalui surat keputusan (SK) oleh pengurus PMI Kabupaten Kota masing masing

“Semoga para peserta perwakilan Kabupaten Kota yang mengikuti pelatihan ini dapat memberikan ide-ide kreatifnya untuk membangun citra organisasi kedepannya,”terang Usiono

Dalam kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 28 November sampai 1 Desember 2021 ini dilaksanakan di Hotel Garuda Plaza dengan tetap menerapkan standar Protokol Kesehatan seperti disiplin melakakukan 3 M seperti memakai masker, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan.

Penulis : Suhairi Abbas

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar