PMI Kab Banyuwangi Sambut Kepala Markas PMI Kota Sukabumi, tinjau Retrofitting konvensional

7 8 262
Gambar untuk PMI Kab Banyuwangi Sambut Kepala Markas PMI Kota Sukabumi, tinjau Retrofitting konvensional
Kunjungan Kepala Markas PMI Kota Sukabumi Ke Pemodelan Retrofitting PMI Banyuwangi di Kelurahan Mojopanggung.

Senin, 2 April 2021, sekitar pukul 13.00 wib.

Kepala Markas PMI Kota Sukabumi Jaini S.Ag,M.M.Pd di dampingi Kepala Markas PMI Kab. Banyuwangi beserta staf berkunjung ke Pemodelan Rumah Aman Gempa atau Retrofitting di Kelurahan Mojopanggung Kecamatan Giri Banyuwangi.

Kunjungan diawali dari Markas PMI Kab. Banyuwangi, dilanjutkan ke pemodelan retrofitting pertama di Lingkungan Mojoroto , Rumah Muhammad Santoso Ketua RW 3. KUunjungan disambut oleh Koordinator SIBAT Kelurahan Mojopanggung bersama beberapa anggota Sibatnya.

"Tahapan pengerjaan Retrofitting Rumah Pak Santoso sudah capai 90% dan terlihat hampir selesai. Tekhnik Retrofitting yang digunakan adalah konvensional, sekarang tinggal tahap pembenahan saja atau sudah tahap finishing," ujar Danang Ketua Sibat selaku koordinator pelaksana retrofitting kelurahan Mojopanggung," sembari berjalan jalan menujukan pengerjaan bagian bagian yang diperkuat oleh tim Retrofitting.

Setelah puas berkeliling meninjau , Pak Jaini Kepala Markas PMI kota Sukabumi menyampaikan "Rumah yang diretrofitting ini termasuk sangat luas, pasti pengerjaanya membutuhkan waktu lama dan sulit". Ungkapnya. Di Kota Sukabumi juga sedang di laksanakan program sama yaitu pemodelan rumah aman gempa atau Retrofitting yang bertempat di Kelurahan Baros, tapi pengerjaan yang dipakai adalah teknik ferosemen saja" imbuhnya.

Saat melihat teknik konvensional yang membuat ring balok tanpa membongkar kerangka atap menurutnya "Ini sulit dan pasti agak lama pengerjaanya" ujar beliau kepada Danang.

Kunjungan diteruskan ke lingkungan Cungking ke lokasi Pemodelan yang menggunakan tekhnik Ferosemen di rumah Mukhlis Ketua RT 03. " Saat ini pemasangan genteng sudah hampir selesai. dan selanjutnya tahap pengerjaan dinding, " terang Danang pada tim kunjungan.

Kunjungan terakhir menuju Rumah Bu Amenah lansia 76 th yang masih berlokasi di lingkungan Cungking juga. Rumah Bu Amenah sudah di bedah oleh Sibat Mojopanggung , dalam Program Bedah Rumah yang diprakarsai PMI Kab Banyuwangi akhir bulan Maret seminggu lalu.

#pmisiapbantu
#rumahamangempa
#pmikabbanyuwangi
#sibatmojopanggung
#pemodelanretrofitting

  8 Komentar

Tulis komentarmu...

HumanityNews

Terimakasih buat temen2 SIBAT BAnyuwangi .semoga sibat sukabumi juga bisa berkesempatan bisa belajar kesana

Danang

Tamu
Semoga program retrofitting rumah aman gempa yg dilakukan oleh PMI BWI ini bisa menjadi contoh atau pertimbangan masyarakat saat membangun rumah ,perlunya rumah yang kuat dan aman untuk keluarga...semangat untuk teman teman sibat mojopnggung.
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar