PMI Banyuwangi Inspeksi Rumah Warga Kampanye Penguatan Rumah Aman Gempa

5 2 609
Gambar untuk PMI Banyuwangi Inspeksi Rumah Warga Kampanye Penguatan Rumah Aman Gempa
Sosialisasi Rumah Aman Gempa di level terkecil, Langsung ke rumah masyarakat

Sebagai tindak lanjut PMI Kab. Banyuwangi yang di dukung Palang Merah Amerika dalam Program Kesiapsiagaan bencana gempa bumi, Kali ini PMI Banyuwangi mengerahkan Sibatnya yang berkolaborasi dengan Agen Retrofitting baik Tukang maupun Tokoh masyarakat membentuk tim inspeksi.

Selasa , 18 s/d 22 Mei 2021, Sibat dan agen Retrofitting melakukan kegiatan Inspeksi ke rumah rumah warga.

Setelah mengenyam edukasi pelatihan peningkatan kapasitas terkait penguatan bangunan rumah aman gempa bumi dari PMI Pusat, Sibat dan agent retrofitting terjun menginspeksi rumah masyarakat. Dalam kegiatan ini Sibat dan agen mengkampanyekan Pemodelan Rumah aman gempa yang sudah dibangun PMI dan Palang Merah Amerika di Lingk Cungking dan Mojoroto. Tujuan kegiatan ini dalam rangka mengurangi dampak resiko bencana gempabumi yang ditimbulkan oleh runtuhan bangunan rumah.

Sibat dan agent terlatih mengidentifikasi kerentanan dan bangunan yang tidak sesuai dengan kaidah retrofitting, mereka menunjukan dan menyampaikan kepada pemilik rumah, kemudian memberikan ceklist kendala yang ditemui beserta solusi2 supaya rumah aman gempabumi.

Terakhir Sibat dan Agen retrofitting, menempelkan stiker, yang disitu tertera nomer kontak Markas PMI yang bisa dihubungi dan siap memberikan layanan jasa konsultasi rumah aman gempa secara gratis.

Semngat bermanfaat rekan sibat
#pmisiapbantu
#rumahamangempa
#sibatmojopanggung

  2 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar