Pesan Khusus Wakil Walikota Jelang Sholat Ied

3 0 134
Gambar untuk Pesan Khusus Wakil Walikota Jelang Sholat Ied
Menjelang dini hari, Gerbang Surga mendapatkan informasi penting dari Wakil Walikota, yang juga sebagai Ketua Harian Satgas Covid 19 Kota Yogyakarta. Informasi tersebut diterima Sekretaris Gerbang Surga melalui Lurah Wirogunan, menjelang dini hari, Rabu (12/05/2021).

Selengkapnya, pesan tersebut adalah sebagai berikut :

Kepada seluruh warga Kota Yogyakarta yg Istimewa...

Assalamualaikum wr Wb

Pertama, kami mengucapkan selamat Idul fitri, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga amal ibadah selama Ramadhan diterima Allah SWT, dan barakahnya akan membawa kebaikan bagi kita semua, dan bagi kota Yogyakarta.

Di tengah masa pandemi, yg kasus covidnya masih naik turun, maka perlu dilakukan penerapan prokes covid 19 secara disiplin.
Terutama terkait shalat Ied, yg besok akan dilakukan oleh Umat Islam se Dunia, dan terutama bagi warga Kota Yogyakarta, sebaiknya :

1. Bisa dilakukan di rumah masing2. Atau jika wilayahnya termasuk zona hijau atau kuning, bisa berjemaah di mesjid, atau tempat dimana diselenggarakan shalat Ied. "Tapi datanglah jauh lebih pagi". Sebab di masa pendemi, disemua tempat, jumlah/kapasitas jemaah di batasi. Jikalau datang mendekati dimulainya shalat Ied, khawatir nanti tidak dapat tempat.

2. Jangan memaksakan diri di tempat yg sdh penuh kapasitasnya. Demi hindari kerumunan.

3. Tetap menjaga jarak, hindari sentuhan fisik. Sebagai pengganti salaman, cukup menelungkupkan telapak tangan di dada.

4. Segera setelah selesai kembali ke rumah. Silaturahmi dg keluarga atau tetangga, tetap lakukan secara prokes covid 19.

5. Semoga kita semua dimudahkan dan dilancarkan oleh Allah SWT. Dan diantara kita bisa saling menjaga, saling melindungi dan saling menyelamatkan. Semoga virus covid dengan kedisiplinan prokes C19 dari semua pihak, bisa kita halau dan musnahkan dari muka Bumi... aamiin YRA.

Salam sehat dan bahagia

Wassalamualaikum wr Wb

Drs Heroe Poerwadi., MA
Wakil walikota/Ketua Harian Satgas Covid 19 Kota Yogyakarta

Sekretaris Gerbang Surga, Abdul Razaq menyatakan, pesan Wakil Walikota tersebut adalah pesan bijak, yang perlu mendapat perhatian semua pihak.

"Gerbang Surga Wirogunan yang berkomitmen untuk terus berbuat terbaik dalam memutus penyebaran virus Covid-19, menyambut dan siap meneruskan informasi tersebut kepada warga", kata Razaq di Pendopo Wiroguno, Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan, Rabu (12/05/2021).

Dukungan semua pihak untuk bersama-sama berbuat terbaik, khususnya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, sebagai bagian dalam penerapan nilai-nilai agama. Teruslah berbuat terbaik, untuk meraih hidup terbaik. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#GerbangSurga
#GASAWirogunan
#AbdulRazaq

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar