Pertemuan Rutin Dan Pengajian Bulanan PCNA Kersana

1 3 291
Gambar untuk Pertemuan Rutin Dan Pengajian Bulanan PCNA Kersana
Jumat (5/11/2021) Bertempat di TPQ/Madin Yayasan Muhammadiyah desa cigedog komplek Masjid Al'itba kegiatan pertemuan Anggota NA sekaligus pengajian diadakan setiap awal bulan,di mulai pukul 13.30 Wib - pukul 16.00 Wib. Kegiatan diawali dengan tadarus bersama kemudian dilanjutkan kajian dari ustadzah Yuniasih. Pada kesempatan kali ini beliau akan membahas tentang Kematian yang datangnya begitu mendadak ataupun secara tiba-tiba. Bagaimana cara kita menyikapinya apakah kita semua sudah siap untuk mati??? Apa yang sudah dipersiapkan kita untuk menghadapi kematian yang datangnya pun kita sendiri tidak mengetahuinya.

Dalam kajiannya ustadzah Yuniasih menyampaikan Surat Al-Anbiyah ayat 35 yang artinya setiap yang bernyawa akan merasakan mati,Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan dan kamu akan dikembalikan hanya kepada Kami.

Ayat tersebut menyebutkan bahwa setiap yang bernyawa itu akan mati. Jelas sekali kematian itu hanya Allah SWT yang mengetahuinya tidak ada seorangpun yang tau. Kalo seperti itu hendaknya kita sebagai hamba Allah SWT sudah bisa mempersiapkan bekal untuk kematian kita.Caranya bagaimana yaitu dengan cara mendekatkan diri kita kepada Allah SWT melalui menjalankan ibadah melalui shalat dengan tepat waktu dan menjauhi segala larangannya dari hala yang semena - mena,berbuat baik pada sesama yang membutuhkan percuma saja kalian rajin dan tekun ibadahnya tapi tidak ada jiwa sosialnya dalam diri kalian malah menganggap dirinya sebagai anti sosial yang tidak peka akan lingkungan setempat, karena semuanya ini akan mengurangi pahala kalian dalam beribadah.

Mulai sekarang persiapkan diri kalian untuk nanti bekal diakhirat,Karena kematian itu tidak memandang umur entah itu masih muda ataupun sudah lanjut usia, entah itu orang sehat maupun yang sakit . Teruslah perbaiki diri amalan kalian dengan cara yang baik-baik.Luruskan Niat untuk bisa menjadi hamba yang jauh lebih baik.

"Jangan lupa untuk selalu bersyukur dalam keadaan apapun"

Demikian kajian dari ustadzah Yuniasih, Semoga bermanfaat dan bisa mengingatkan kita akan kematian agar setia waktunya kita bisa berbuat yang terbaik buat diri kita maupun untuk orang lain.

Pertemuan ini dilanjutkan dengan agenda NA tentang Wardah (Warung Sedekah) untuk minggu ini wardah ditiadakan dulu. Akan diadakan kembali bersamaan dengan Milad Muhammadiyah.

Albirru manitaqo....


#muhasabahdiri
#PCNAKersana
#timwardah

  3 Komentar

Tulis komentarmu...

Risdianah
Tamu
Cukuplah " kematian " sebagai nasihat
Yakin " kepada Allah "sebagai kekayaan
Dan " Ibadah" sebagai kesibukan ..
Yuniasih
Tamu
Mudah2 kita semua mati dalam keadaan husnul khitimah..aamiin, barokallahu fiikum mb prinom ,sebarkan selalu kebaikan, karna klo kita berbuat baik manfaatnya buat orang lain, tapi untuk diri sendiri
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar