Persiapan AKSARA Dalam Lokakarya Penyusunan Bahan Survey Bersama 2 Puskesmas

0 0 60
Gambar untuk Persiapan AKSARA Dalam Lokakarya Penyusunan Bahan Survey Bersama 2 Puskesmas
Puskesmas merupakan garda terdepan sebagai penyedia layanan kesehatan untuk masyarakat, termasuk dalam kesehatan Ibu dan Anak. Selain itu partisipasi masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas layanan puskesmas selain juga masyarakat sebagai pengguna layanan. Forum AKSARA sebagai Forum OMS di Tasikmalaya yang concern di isu Kesehatan ibu dan anak bersama tim Pokja yang dipimpin oleh Dinas Kesehatan Kab.Tasik sepakat untuk melakukan Lokakarya Pengaduan berbasis partisipasi masyarakat.

Hari ini, PRKI dan Tim AKSARA berkoordinasi dengan Tim Pokja dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk membahas persiapan Lokakarya Pengaduan & penyusunan bahan quisioner survey pengaduan layanan kesehatan ibu dan anak di 2 Puskesmas yaitu Puskesmas Singaparna dan Puskesmas Sukarame.

Ketua Umum PRKI yang juga merupakan Presidium AKSARA Kang Luthfi Hizba Rusydia menjelaskan lokakarya ini penting sebagai sosialisasi dan penentuan bahan quisioner survey sesuai dengan poin-poin yang memang relevan dengan masyarakat, itu sebabnya Lokakarya ini juga melibatkan banyak unsur, diantaranya Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Kader Kesehatan dan juga Masyarakat sebagai pengguna layanan.

Ketua Tim Pokja Program Modeling Dadan Hamdani mengaku menyambut baik kegiatan lokakarya ini dan berharap semua pihak dapat ikut andil agar bahan survey yang disusun bersama nanti sesuai dengan kondisi dilapangan.
"Saya berharap semua pihak khususnya Puskesmas Modeling bisa memaksimalkan kegiatan ini, dan semoga hasil yang didapatkan nanti bisa menjadi gambaran tentang apa yang belum maksimal dan harus ditingkatkan".

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak