Perpustakaan Malang Kembali Dibuka Untuk Umum, Berikut Jadwal dan Cara Pendaftarannya

2 0 226
Gambar untuk Perpustakaan Malang Kembali Dibuka Untuk Umum, Berikut Jadwal dan Cara Pendaftarannya
Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Malang dibuka untuk tiga layanan, yakni peminjaman, pengembalian, dan baca di tempat. Prosedurnya melalui reservasi di website http://dispussipda.malangkota.go.id. Setelah masuk ke tautan tersebut, ada kontak chatting di kiri bawah. Hanya dibuka pada hari kerja dan jam kerja.

Pengembalian, pemustaka datang langsung dan tidak perlu reservasi untuk mengembalikan buku. Namun harus memakai masker, wajib cuci tangan/ hand sanitizer, dan cek suhu tubuh sebelum masuk perpustakaan.

Peminjaman, pemustaka wajib reservasi. Pemustaka mencari judul buku yang akan dipinjam di katalog/ website perpustakaan. Setelah ditemukan, tinggal menghubungi petugas, untuk pesan pinjam buku tersebut dengan mencantumkan nomor anggota/ KTA dan judul bukunya. Petugas akan menginformasikan, kapan buku tersebut bisa diambil di perpustakaan karena perlu proses pencarian di rak.

Setelah diinformasikan kapan buku bisa diambil, pemustaka datang ke perpustakaan sesuai waktu yang telah dinformasikan petugas. Jadi, tidak langsung memilih dan meminjam sendiri seperti biasa, tetapi petugas yang akan mencarikan buku yang kamu pilih.

Baca di tempat, pemustaka menghubungi petugas reservasi baca di tempat. Petugas akan menginformasikan, pada hari yang akan dikunjungi, apakah kuota tempat masih tersedia atau sudah penuh. Petugas membatasi, maksimal hanya 50 orang pada setiap sesi baca di tempat yang terdiri dari dua sesi, yakni Senin-Kamis (pagi) pukul 08.30-11.30 WIB, Senin-Kamis (siang) pukul 12.30-15.30 WIB, Jumat (pagi) pukul 08.30-11.00 WIB, dan Jumat (siang) pukul 12.30-14.30 WIB. Jadi, tidak sampai 40 persen dari kapasitas ruangan.

Sumber: Humas Pemkot Malang

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar