Perkumpulan Wallacea Bincangkan Pemetaan Partisipatif dalam Pengelolaan Pesisir Laut

1 0 228
Gambar untuk Perkumpulan Wallacea Bincangkan Pemetaan Partisipatif dalam Pengelolaan Pesisir Laut
Perkumpulan Wallacea, adakan DISKUSI SORE seri Pesisir Laut dan Pulau-Pulau Kecil dengan tema Implementasi Pemetaan Partisipatif dalam Pengelolaan Pesisir Laut dan Pulau-Pulau Kecil (28/06).

Rahman Dako yang juga Ketua Badan Pengawas di Jaring Advokasi Pengelolaan Sumber Daya Alam (JAPESDA) Gorontalo, hadir sebagai narasumber menyampaikan pengalaman dan gagasannya menggunakan pemetaan partisipatif dalam mendorong pengelolaan pulau-pulau kecil di Manado dan Gorontalo sejak tahun 2000, dimulai sejak project PESISIR. Kegiatan ini dipandu oleh Hamsaluddin Kepala Divisi Pembaruan Agraria, Pemberdayaan Hukum dan Hak Rakyat di Perkumpulan Wallacea.

Kegiatan yang berlangsung selama satu jam lebih ini, juga dihadiri oleh peneliti dan akademisi seperti Dedi Adhuri peneliti LIPI, Dr. Abdul Rahman Nur dari Fakultas Hukum UNANDA, Dr. Rustan Santaria dari IAIN Palopo. Sementara dari unsur pemerintah, turut hadir Naharuddin Nabang (Dianas Kelautan dan Ketahanan Pangan), Nasrum Muluk (TA Pendamping Desa di Luwu Timur)

Dari jaringan CSO yang turut hadir diantarnya Mustam Arief (Jurnal Celebes), Amal Alba (Klinik Desa Luwu Utara), Kadding (FAKTA Luwu Utara), Muh. Sahaka (USAID MADANI untuk Luwu Utara), Abdul Malik Shaleh dan Eka (Yayasan Bumi Sawerigading), anggota Simpul Layanan Pemetaan Partisipatif (SLPP To’kalekaju), anggota Badan Registrasi Wilayah Adat (BRWA), dan anggota Perkumpulan Wallacea yang hadir langsung.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar