peringatan HKB, SIBAT Berbagi Takjil dan Gelar Edukasi Penyelamatan Mandiri

3 0 119
Gambar untuk peringatan HKB, SIBAT Berbagi Takjil dan Gelar Edukasi Penyelamatan Mandiri
Senin, 26 April 2021

Memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana
26 April 2021 Sibat Mojopanggung Gelar Edukasi dan Simulasi Penyelamatan Mandiri Bencana Gempa bumi guna membentuk Keluarga Aman Tangguh (KUAT) bertempat di Lingkungan Cungking Kelurahan Mojopanggung Kec Giri Banyuwangi.

Kegiatan Sibat Mojopanggung bersama PMI Banyuwangi dan 3 Pilar Kelurahan Mojopanggung ini sebagai Upaya Mengurangi Resiko yang ditimbulkan oleh Dampak Bencana Gempa bumi. Masyarakat diajak belajar sambil bermain dan simulasi bagaimana cara penyelamatan mandiri SIAP UNTUK SELAMAT.

"Karena HKB tahun ini bersamaan dengan bulan suci Ramadhon, kami memperingati dengan ngabuburit bersama masyarakat dengan berbagi takjil gratis dilingkungan cungking sambil mengkampanyekan langkah langkah kesiapsiagaan" kata Danang Koordinator SIBAT Mojopanggung.

Salah satu masyarakat yang ikut dalam edukasi ini mbak Wenti ketika ditanya bagaimana perasaannya ikut kegiatan ini mengatakan "Sangat senang sekali, saya jadi tahu apa yang dilakukan Sebelum bencana gempa bumi, Saat terjadi dan setelah terjadi gempa bumi yaitu melakukan 4B. Dan terima kasih sudah dikasih takjil untuk berbuka puasa tambahnya.

Tri Kusumajaya Lurah Mojopanggung juga ikut hadir sore itu. "Antusias warga khususnya anak anak sangat bagus, karena teman teman sibat mengkonsep kampanye ini dengan banyak permainan. Ini merupakan penanaman karakter kepada anak-anak agar mereka juga tahu apa yang harus dilakukan bila terjadi gempa, imbuhnya.

Di akhir acara menjelang buka puasa masyarakat yang hadir diajak untuk melihat langsung pemodelan rumah aman gempa yang sedang dibuat oleh PMI Banyuwangi bersama Palang Merah America (AMCROSS) dengan pendanaan dari USAID.

#pmisiapbantu
#sibatmojopanggung
#HKB2021 #SiapUntukSelamat
#SemuaSiapSemuaSelamat
#pmibanyuwangi

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar