Peringatan Dini Cuaca (3) Tiga Hari Ke Depan (15 Mei 2021-17 Mei 2021)

Gambar untuk Peringatan Dini Cuaca (3) Tiga Hari Ke Depan (15 Mei 2021-17 Mei 2021)
PERINGATAN DINI CUACA
3 (TIGA) HARI KE DEPAN
15 Mei 2021 - 17 Mei 2021

Sumber : BMKG

PERINGATAN DINI

Berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah DKI Jakarta pada tanggal 16 Mei 2021

PENYEBAB

Sirkulasi siklonik terpantau di Laut Sulawesi - perairan Utara Maluku Utara yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin (konvergensi) yang memanjang dari Kalimantan Utara hingga Gorontalo, dari Laut Banda hingga Sulawesi Tengah, Papua Barat hingga perairan utara Papua Barat.

Daerah sirkulasi siklonik juga terpantau di Selat Makassar dan di Teluk Thailand bagian Selatan yang membentuk daerah konvergensi yang memanjang dari Laut Banda, Sulawesi Selatan hingga Sulawesi Barat, di Kalimantan Utara dan di Aceh.

Daerah konvergensi lainnya terpantau memanjang di pesisir barat Bengkulu, di Jawa Barat bagian Selatan, Jawa Tengah bagian Selatan, di Laut Jawa, di Kalimantan Barat bagian Selatan, di Laut Sulawesi, di Maluku dan di Papua. Konsisi ini mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar sirkulasi siklonik di sepanjang daerah konvergensi tersebut.

HIMBAUAN

Kepada OPD terkait, para Camat & Lurah daerah rawan banjir atau longsor agar antisipasi dengan siagakan PPSU dan SATGAS BANJIR/PKLG DSDA Kecamatan, hubungi 112 apabila membutuhkan bantuan.

Repost :
BPBD DKI Jakarta

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar