Penyusunan RPJMDes 2021-2027 Desa Palandan menggali potensi dan Gagasan Masyarakat.

1 0 190
Gambar untuk Penyusunan RPJMDes 2021-2027 Desa Palandan menggali potensi dan Gagasan Masyarakat.
Penyusunan RPJMDes 2021-2027 Desa Palandan menggali potensi dan Gagasan Masyarakat.

Luwu Utara- Pemerintah Desa Palandan Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara melakukan penggalian gagasan, kegiatan ini bertujuan untuk menggali Potensi Desa, dan aspirasi masyarakat Desa, bertempat di Aula Desa Palandan. Selasa 16 November 2021

Selanjutnya hasil dari kegiatan ini akan dikaji dan disusun oleh team penyusun (Rencana pembangunan Jangkah Menengah Desa (RPJMDes) Palandan Tahun 2021-2027, “apa yang dihasilkan nanti akan dijadikan acuan dasar oleh pemerintah Desa untuk sebagai dasar prioritas dalam melakukan pembangunan” ungkap Kepala Desa Palanda H. Suhadi, SH.

Pemerintah Desa Palandan dengan adanya kegiatan ini dapat menentukan skala pembangunan 6 Tahun ke depan dalam bentuk RPJMdes, dan tentu menyesuaikan dengan Visi Misi Bupati Kab.Luwu Utara, “selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk melahirkan tolak ukur dan indikator evaluasi Tahunan apa sesuai dengan apa yang dituangkan dalam RKP setiapTahunnya” tambah Kepala Desa Pelandan.

Selanjunya, Mahsyar selaku Pendamping Desa menambahkan bahwa, penggalian potenti Desa Palandan yang dilakukan merupakan inisiatif kepala Desa terpilih, Suhadi. Bagaimana dalam menyusun RPJMDesa 2021-2027 benar benar melibatkan masyarakat.”kegiatan ini adalah forum mencari masalah, menemukan potensi Desa dan menemukan solusinya,” jelas Mahsyar.

Melalui kegiatan penggalian gagasan diharapkan mampu menemukan pengembangan pengembangan potensi yang ada di Desa, pertanian, sumber daya manusia (SDM) Pemuda, masyarakat dan pengembangan ekonomi melalui Bumdes, maupun pengembangan lainnya.

Hadir pada kegitan tersebut bindan Desa, semua unsur masyarakat, penyuluh dan pendamping Desa sekaligus bertindak sebagai pemateri penggalian potensi Desa

Hendra (HR)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar