PENYAKIT VS SYIRIK

2 0 1314
Gambar untuk PENYAKIT VS SYIRIK
#wabah
#corona
#virus_corona
#covid19



Penyakit VS Syirik

โœ๐Ÿป Hidup ini tidak lepas dari cobaan dan ujian, bahkan cobaan dan ujian merupakan sunatullah dalam kehidupan.

Manusia akan diuji dalam kehidupannya baik dengan perkara yang tidak disukainya atau bisa pula pada perkara yang menyenangkannya.

โœ”๏ธ Ketahuilah wahai saudaraku, penyakit merupakan sebab pengampunan atas kesalahan-kesalahan yang pernah engkau lakukan dengan hati, pendengaran, penglihatan, lisan dan dengan seluruh anggota tubuhmu. Terkadang penyakit itu juga merupakan hukuman dari dosa yang pernah dilakukan.

Sebagaimana firman Allah Ta'ala, โ€œDan apa saja musibah yang menimpamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).โ€ (QS. asy-Syuura: 30)

Rasulullah ๏ทบ bersabda,

โ€œTidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakit yang terus menerus, kepayahan, penyakit, dan juga kesedihan, bahkan sampai kesusahan yang menyusahkannya, melainkan akan dihapuskan dengannya dosa-dosanya.โ€ (HR. Muslim)

โœ”๏ธ Kita tahu bahwa berbagai macam penyakit juga merupakan bagian dari cobaan Allah yang diberikan kepada hamba-Nya. Namun di balik cobaan ini, terdapat berbagai rahasia/hikmah yang tidak dapat di nalar oleh akal manusia.

โœ๐Ÿป Dan di antara bahaya kesyirikan yang membuatnya menjadi perkara paling berbahaya bagi setiap manusia, adalah bahwa orang yang meninggal dalam keadaan membawa dosa selain syirik maka bisa jadi Allah adzab atau bisa jadi Allah ampuni. Adapun dosa syirik, maka tidak Allah ampuni.

Allah Taโ€™ala berfirman :

ุฅูู†ู‘ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ู„ูŽุง ูŠูŽุบู’ููุฑู ุฃูŽู†ู’ ูŠูุดู’ุฑูŽูƒูŽ ุจูู‡ู ูˆูŽูŠูŽุบู’ููุฑู ู…ูŽุง ุฏููˆู†ูŽ ุฐูŽู„ููƒูŽ ู„ูู…ูŽู†ู’ ูŠูŽุดูŽุงุกู ูˆูŽู…ูŽู†ู’ ูŠูุดู’ุฑููƒู’ ุจูุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ููŽู‚ูŽุฏู ุงูู’ุชูŽุฑูŽู‰ ุฅูุซู’ู…ู‹ุง ุนูŽุธููŠู…ู‹ุง

โ€œSesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.โ€ (QS. An Nisa: 48)

๐Ÿ“Œ Semoga bermanfaat, Barakallahufikum

๐Ÿ”ฝโž–โž–โž–๐Ÿ”ฝโž–โž–โž–๐Ÿ”ฝ

๐ŸŒ Sumber 1 : https://muslim.or.id/547-rahasia-sakit.html
๐ŸŒ Sumber 2 : https://muslim.or.id/45492-allah-taala-tidak-mengampuni-dosa-syirik.html

๐Ÿ”ฝ๐Ÿ”ฝ๐Ÿ”ป Gabung Yuk ๐Ÿ”ป๐Ÿ”ฝ๐Ÿ”ฝ

Facebook : https://facebook.com/AdaYangBertanya

Instagram : @AdaYangBertanya

@JikaKauPercaya

Telegram : https://t.me/AdaYangBertanya

Twitter : https://mobile.twitter.com/AdaYangBertanya

#AdaYangBertanya

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar