Pentingnya Kolaborasi Program dan Peran dalam menangani Isu KIBBLA

0 0 80
Gambar untuk Pentingnya Kolaborasi Program dan Peran dalam menangani Isu KIBBLA
Brebes – Yayasan Eska Unggul Indonesia bersama Pemerintah Desa Sengon dan Pesantunan, Tokoh Masyarakat setempat, Forum Kesehatan Desa (FKD), Puskesmas Tanjung dan Puskesmas Wanasari, serta Koalisi Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) yang tergabung dalam Komunitas Brebes Bersama (KOBBER) Kabupaten Brebes telah menyelenggarakan Pertemuan Desa Siaga Peduli Kesehatan Ibu dan Bayi Baru Lahir (KIBBLA) secara tatap muka di dua Desa yang menjadi piloting, Selasa (12/10/2021).

Kepala Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari Moch.Tolibin mendukung terkait Desa Siaga KIBBLA. “Selama ini pun baik anggaran untuk Kesehatan serta Kader Kesehatan sudah dianggarkan dengan baik. Pemerintah Desa sangat berterimakasih atas acara ini. Besar harapannya Pemerintah Desa, Tenaga Kesehatan, Tokoh masyarakat, dan masyarakat untuk bersatu menangani KIBBLA”, katanya

Kegiatan pertemuan ini membahas masalah dan menyepakati solusi terkait isu KIBBLA serta memahami alur dan tahapan modelling Desa Siaga Peduli KIBBLA.

Pemahaman tentang KIBBLA ini menjadi tanggung jawab bersama. Perlu adanya edukasi ke masyarakat agar masyarakat tahu akan pentingnya Kesehatan Ibu dan Bayi Baru Lahir (KIBBLA).

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak