Penandatanganan MOU KITA INSTITUTE dan PT PROTECDA KREASI PRIMA

3 2 413
Gambar untuk Penandatanganan MOU KITA INSTITUTE dan PT PROTECDA KREASI PRIMA
Wonosobo, 18-02-2021, Penandatanganan MOU antara KITA INSTITUTE dengan PT PROTECDA KREASI PRIMA merupakan tindaklanjut dari upaya penjajakan kerjasama. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kerjasama pengembangan Sumber Daya Manusia dalam Aspek Kewirausahaan. PT PROTECDA KREASI PRIMA didirikan untuk pemberdayaan insan berkebutuhan khusus dengan kegiatan pelatihan dan produktivitas kerja. Karya yang ada adalah 1). Divisi Mekanik dengan nama OKA MEKANIK memproduksi rak,pot bunga, tralis, kanopi, kitchen set, box caffe, pigura,pagar besi tanjakan motor dan semua produk yang berbasis besi dan kayu. 2). Salon dengan nama OKA SALON, melayani berbagai treatment kecantikan dari rambut, wajah, body spa dan juga facial wash kayu manis, sabun mandi kemar(terong belanda). 3). Kuliner (caffe dan kantin) dengan nama OKA, membuat dan menyediakan berbagai kue kering berbasis sayuran dan kemar (stick seledri, tumbprint, katengel, sagu keju, nastar kemar, kue kacang dan kue mawar), berbagai snack basah secara istimewa membuat cake dari berbagai jenis sayuran, makanan berat (mie ayam bangka, ayam lengkuas,rawon dan szechuan). 4). Hidroponik dengan nama OKA AGROFARM menyediakan berbagai jenis sayuran daun hijau yang sehat (kangkung, bayam merah dan hijau, selada, ceisim, bentul, sawi putih, seledri, dan bayam jepang) dengan nutrisi yang dibuat sendiri. 5). Konveksi dengan nama OKA FASHION membuat berbagai jenis kaos, seragam, tas new normal, masker dan custom dari pelanggan.

Menurut Suster Fransiska PMY selaku Direktur PT PROTECDA KREASI PRIMA menuturkan bahwa selama ini sudah berupaya semaksimal mungkin untuk membangun sistem internal untuk memperkuat karakter Protecda dalam menghadapi tantangan jaman. Penguatan sistem internal juga harus diimbangi dengan membangun relasi melalui stakeholder untuk penguatan sumber daya pasar. Protecda sendiri berusaha mengembangkan siklus produksi ramah lingkungan, memperkuat kerjasama dengan petani dan peternak lokal dampingan sebagai sumber bahan baku dengan menerapkan sistem harga yang adil.

Harapan dari kerjasama yang dibangun dengan KITA INSTITUTE yaitu membangun kapasitas SDM yang semakin kritis dalam menanggapi kondisi lingkungan berkaitan dengan lapangan pekerjaan dan usaha makro sebagai wujud permberdayaan masyarakat yang berlum berdaya. Serta membangun ekosistem yang seimbang antara pengusaha, produsen(petani, peternak, pengrajin), pasar dan lingkunganya. Harapan ini tentunya sesuai dengan upaya ketika kita membangun sebuah usaha, hendaknya usaha itu juga membangun dan memberdayakan lingkungan sekitarnya. sebuah usaha yang sukses bukan sekedar mendapat keuntungan yang besar tetapi sudahkah memberdayakan lingkungan sekitarnya, Lanjut Suster Fransiska PMY.

senada dengan penuturan direktur KITA INSTITUTE Eka Munfarida Irfiani disela sela acara penandatanganan, memiliki harapan yang sama untuk membangun sumber daya manusia berkualitas yang bermanfaat untuk lingkungan sekitarnya. Hubungan kerjasama yang baik ini kedepanya mampu meningkatkan kapasitas SDM yang mempunyai daya saing dengan integritas moral yang mampu tanggap terhadap situasi sosial untuk saling membangun dan menjadi semakin berdaya.

  2 Komentar

Tulis komentarmu...

Fransisca PMY
Tamu
Terima kasih untuk tulisannya yang bagus, terima kasih untuk kerjasama yang selalu mengarah pada kemandirian rakyat. Semoga menjadi berkah
Semangat dan maju terus untuk LK
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. MALEAN SAMPI

  2. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)

  3. Dewata Kite Festival (Festival Layang-layang Pulau Dewata)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar