Pemkab Serang Harap Sinergi dengan Simpul Madani Serang bantu Akselerasi Vaksinasi Covid 19

0 0 182
Gambar untuk Pemkab Serang Harap Sinergi dengan Simpul Madani Serang bantu Akselerasi Vaksinasi Covid 19
Percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid19 di Kabupaten Serang saat ini sedang digencarkan di segala kalangan masyarat. Dalam pelaksanaannya butuh sinergi dan kolaborai dengan para pihak, baik kalangan aparatur pemerintahan maupun masyarakat sipil. Hal ini disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Serang, Rahmat Maulana, pada pembukaan Training Penyusunan Policy Brief bagi Masyarakat Sipil, di aula Bappeda, Selasa (31/8). Rahmat ingin sinergi Pemkab dengan Simpul Madani Serang terus berlanjut dalam berbagai bidang, begitu pula dalam mempercepat vaksinasi massal.
"Tentunya ini perlu kerja keras, sinergitas dengan seluruh elemen sehingga progres vaksinasi massal ini bisa berjalan dengan baik," tutur Rahmat, Rabu (1/9).
Harapan dan tawaran langsung disambut dengan tangan terbuka oleh komponen perwakilan OMS tersebut dan akan segera berkoordinasi dengan jaringan masing-masing.
“Tawaran dari Pemkab akan kami sambut, segera setelah ini kita siapkan segala sesuatunya, vaksinasi ini tanggungjawab kita Bersama” tutur sekjen Forum BPD Kabupaten Serang, Muhammad Kholid.
Bak gayung bersambut, Ketua Nasyiyatul ‘Aisyiyah Kabupaten Serang, Finni Nuriska, siap berkolaborasi dengan Pemkab untuk mewujudkan herd immunity di kabupaten.
“ini kerjasama yang menarik, kami pasti terlibat dalam proyek kemanusiaan ini, dengan vaksinasi massal kita berharap kondisi masyarakat segera pulih” jelasnya dengan penuh semangat.
Dalam hal kesiapan masayarakat dalam menghadapi vandemi yang akan menjadi endemi, Rahmat mengingatkan, masyarakat yang melakukan aktivitas, di berbagai bidang harus melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Dan yang paling penting agar kegiatannya betul-betul yakin bahwa kita dalam kondisi aman, memiliki imunitas yang lebih menghadapi Covid 19.
“Oleh karenanya, saya sampaikan kembali ajakan untuk menjaga protokol kesehatan segera vaksin, dan bersinergi menuju herd immunity" jelasnya.
Menanggapi tawaran pihak Pemkab dan antusiasnya pihak OMS untuk Bersama-sama keluar dari pandemi, Field Coordinator MADANI Kab. Serang, Muslih Amin, menekankan sinergi dan kolaborasi antar pemerintah dan OMS.
“Momentum ini harus ditangkap dengan serius, jika ini berhasil, semoga kita terus bisa berkolaborasi dalam isu-isu lainnya demi terwujudnya good governance dan pelayanan public yang baik” tutupnya.
Dalam kegiatan yang dihadiri oleh 20an peserta dari berbagai OMS anggota Simpul Madani Serang (SMS), diantaranya IMM, Gamsut, PD ‘Aisyiyah, PD Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah, Forum Mahasiswa Waringin Kurung, Komunitas Disabilitas. Dipandu oleh District Support Patner MADANI (Pattiro Serang) dan Provincial Support Partner MADANI (Pattiro Banten).

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat