Peluncuran Komunitas Tanpa Rokok (KOTARO)

Gambar untuk Peluncuran Komunitas Tanpa Rokok (KOTARO)
๐—ฃ๐—ฒ๐—น๐˜‚๐—ป๐—ฐ๐˜‚๐—ฟ๐—ฎ๐—ป ๐—ž๐—ผ๐—บ๐˜‚๐—ป๐—ถ๐˜๐—ฎ๐˜€ ๐—ง๐—ฎ๐—ป๐—ฝ๐—ฎ ๐—ฅ๐—ผ๐—ธ๐—ผ๐—ธ (๐—ž๐—ข๐—ง๐—”๐—ฅ๐—ข)

๏ทฝ

Hari ini Senin, 19 Syawal 1442 Hijriyah atau 31 Mei 2021 Masehi, bertepatan dengan Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang juga populer dengan sebutan World No Tobacco Day, dengan penuh kesadaran serta kerendahan hati, kami luncurkan ๐—ž๐—ผ๐—บ๐˜‚๐—ป๐—ถ๐˜๐—ฎ๐˜€ ๐—ง๐—ฎ๐—ป๐—ฝ๐—ฎ ๐—ฅ๐—ผ๐—ธ๐—ผ๐—ธ (๐—ž๐—ข๐—ง๐—”๐—ฅ๐—ข) bersanding dengan komunitas-komunitas lainnya yang sudah terlebih dahulu hadir di ๐—”๐˜๐—บ๐—ฎ๐—š๐—ผ.

Pertama kami perkenalkan logo sederhana ๐—ž๐—ผ๐—บ๐˜‚๐—ป๐—ถ๐˜๐—ฎ๐˜€ ๐—ง๐—ฎ๐—ป๐—ฝ๐—ฎ ๐—ฅ๐—ผ๐—ธ๐—ผ๐—ธ (๐—ž๐—ข๐—ง๐—”๐—ฅ๐—ข) yang kami buat di situs https://makestickers.com.

Logo berupa lingkaran dengan bulatan utama berwarna merah bermakna keberanian untuk mengorbankan apa yang selama ini kami nikmati yaitu rokok ๐Ÿšฌ, kami berani mencampakkan kenikmatan merokok yang sejatinya banyak merugikan, berdampak buruk mulai dari keuangan, pergaulan hingga kesehatan. Warna merah identik dengan ketegasan, bagi kami tidak ada lagi kompromi dan toleransi terhadap rokok dan sejenisnya.

Pada lingkaran merah di bagian atas (top line) tertera slogan โ€œ๐—›๐—œ๐——๐—จ๐—ฃ ๐—ฆ๐—˜๐—›๐—”๐—ง ๐—œ๐—ง๐—จ ๐—ก๐—œ๐—ž๐— ๐—”๐—งโ€, slogan tersebut merupakan visi dan misi kami, sengaja kami tempatkan di bagian atas karena hidup dan kehidupan yang sehat adalah nikmat yang luar biasa, sehingga kami menjunjung tinggi untuk mempertahankan, merawat dan menjaganya hingga akhir hayat.

Masih di lingkaran merah di bagian bawah (bottom line) tercantum identitas kami โ€œ๐—ž๐—ผ๐—บ๐˜‚๐—ป๐—ถ๐˜๐—ฎ๐˜€ ๐—ง๐—ฎ๐—ป๐—ฝ๐—ฎ ๐—ฅ๐—ผ๐—ธ๐—ผ๐—ธ (๐—ž๐—ข๐—ง๐—”๐—ฅ๐—ข)โ€, kami letakkan di posisi bawah adalah sebagai wujud dukungan, dalam rangka menopang visi dan misi โ€œ๐—›๐—œ๐——๐—จ๐—ฃ ๐—ฆ๐—˜๐—›๐—”๐—ง ๐—œ๐—ง๐—จ ๐—ก๐—œ๐—ž๐— ๐—”๐—งโ€.

Tulisan-tulisan tersebut berwarna putih, melambangkan ketulusan kami, keikhlasan kami dalam meninggalkan kebiasaan buruk merokok, kami terpanggil untuk mengajak yang masih merokok agar sadar dan berusaha berhenti, serta yang belum kecanduan rokok supaya jangan sampai coba-coba hingga terjebak jadi perokok berat.

Di bagian tengah (middle line) terdapat simbol โ€œ๐——๐—œ๐—Ÿ๐—”๐—ฅ๐—”๐—ก๐—š ๐— ๐—˜๐—ฅ๐—ข๐—ž๐—ข๐—žโ€ atau โ€œ๐—ก๐—ข ๐—ฆ๐— ๐—ข๐—ž๐—œ๐—ก๐—šโ€, sumber simbol dari situs https://shutterstock.com.

Simbol ini merupakan simbol populer yang mudah dikenali dan sangat akrab dengan keseharian kita, yakni sebagai rambu atau tanda โ€œ๐—Ÿ๐—”๐—ฅ๐—”๐—ก๐—š๐—”๐—ก ๐— ๐—˜๐—ฅ๐—ข๐—ž๐—ข๐—žโ€.

Gambar puntung rokok yang masih menyala di tengah bulatan merah, menjadi pengingat kami akan bahayanya rokok, warna dasar atau warna latar biru langit menggugah semangat kami untuk berupaya sekuat tenaga menjaga udara agar tetap bersih, jauh dari polusi asap rokok dan sejenisnya.

Kedua, kami bukan membenci para perokok, kami tidaklah membenci individunya, yang kami benci adalah #rokok dan perbuatan #merokok, kami sayang teman-teman, sahabat-sahabat, keluarga dan sesama.

Kami peduli untuk menyuarakan betapa berbahayanya rokok bagi hidup dan kehidupan, karena kami pernah menjadi perokok berat, Alhamdulillah, Allah ๏ทป memberikan hidayah, menyadarkan kami, menyelamatkan kami, memberi kami kekuatan untuk lepas dari jeratan rokok.

Ketiga, semoga dengan diluncurkannya ๐—ž๐—ผ๐—บ๐˜‚๐—ป๐—ถ๐˜๐—ฎ๐˜€ ๐—ง๐—ฎ๐—ป๐—ฝ๐—ฎ ๐—ฅ๐—ผ๐—ธ๐—ผ๐—ธ (๐—ž๐—ข๐—ง๐—”๐—ฅ๐—ข) diharapkan dapat membawa manfaat bagi warga masyarakat, sehingga terbangun suatu kesadaran betapa pentingnya kesehatan, salah satunya dengan istiqomah, mengisi hari-hari dan kehidupan yang singkat ini ๐—ง๐—ฎ๐—ป๐—ฝ๐—ฎ ๐—ฅ๐—ผ๐—ธ๐—ผ๐—ธ. ๐Ÿšญ

โœ๐Ÿป Disusun Oleh :
๐“œ๐“ธ๐“ฑ๐“ช๐“ถ๐“ถ๐“ช๐“ญ ๐“™๐“ช๐“ฎ๐“ท๐“พ๐“ญ๐“ฒ๐“ท

Kebon Pala, 31-05-2021

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. MALEAN SAMPI

  2. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)

  3. Dewata Kite Festival (Festival Layang-layang Pulau Dewata)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    RTAR VII PMII Fak.Tarbiyah Lahirkan Nakhoda Baru