Pelajar SMK Negeri 26 Rawamangun Juarai Kompetisi Media Simulasi Operator Las

5 0 70
Gambar untuk Pelajar SMK Negeri 26 Rawamangun Juarai Kompetisi Media Simulasi Operator Las
Fazzy Alfa (19), peserta didik kelas 12 SMKN 26 Rawamangun, Jakarta Timur berhasil menjadi Juara 1 Kompetisi Media Simulasi Operator Las Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Kompetisi ini digelar hasil kolaborasi antara Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las Condet dengan delapan kolaborator.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, kompetisi ini bagian dari motivasi bagi peserta pelatihan agar tetap semangat dalam mengembangkan keterampilan di bidang pengelasan.

"Kegiatan ini sekaligus sebagai bukti kepercayaan kolaborator pada PPKPL Condet. Saya berharap, peserta cepat mendapat pekerjaan atau menciptakan lapangan kerja dan pelaku usaha bisa ikut menyosialisasikan keberadaan PPKL Condet," ujarnya, usai menutup kompetisi sekaligus menyerahkan hadiah kepada pemenang di PPKL Condet, Jakarta Timur, Selasa (16/11).

Juara 1 Kompetisi Media Simulasi Operator Las Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Fazzy Alfa mengaku senang bisa memenangkan kompetisi tersebut sekaligus juga berhak mendapatkan hadiah berupa telepon genggam canggih.

"Saya bersama teman-teman mengikuti lomba setelah mengikuti pelatihan di sini. Saat lomba saya mendapatkan nilai tertinggi 97,72," terangnya.

Menurutnya, dengan meraih Juara 1 ini membuat dirinya semakin termotivasi dan semangat untuk belajar.

"Ayah saya berprofesi sebagai tukang jahit, semoga ke depan saya bisa membantu perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan keluarga," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala PPKPL Condet, Ulin Nuha mengatakan, Kompetisi Media Simulasi Operator Las ini diikuti oleh 350 peserta terdiri dari masyarakat umum, pelajar SMK dan warga binaan sosial Panti Sosial Bina Remaja Cipayung.

"Dalam kompetisi yang berlangsung 26 Oktober-15 November 2021 ini Juara 1 diraih Fazzy Alfa, Juara 2 Arby Nafis dari SMKN 1 Boedi Oetomo dengan nilai 97,30 dan Juara 3 dimenangkan Farris Abqari juga dari SMKN 1 Boedi Oetomo dengan skor 97,23," tandasnya.

Berita selengkapnya silahkan klik link atau tautan berikut ini,

https://beritajakarta.id/read/93420/pelajar-smkn-26-rawamangun-juarai-kompetisi-media-simulasi-operator-las

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar