PDNA Garut Ajak Berdonasi Tangani Korban Banjir dan Longsor di Garut Selatan!

6 0 935
Gambar untuk PDNA Garut Ajak Berdonasi Tangani Korban Banjir dan Longsor di Garut Selatan!
Hujan deras yang mengguyur Garut Selatan dari hari minggu hingga senin pagi, telah memicu bencana banjir dan longsor yang menimpa 6 kecamatan di Garut Selatan. Kondisi ini memunculkan masalah sosial ekonomi yang cukup signifikan, terutama bagi perempuan dan anak-anak kelompok rentan yang rumahnya rusak, turut hanyut dan terendam karena luapan beberapa titik air sungai, dan pergeseran tanah. Terlebih mereka yang kampung-kampungnya terisolasi karena jalanan tertutup air dan runtuhnya sejumlah jembatan yang menjadi akses utama transportasi warga sekitar.

Berdasarkan data terakhir dari BPBD Kabupaten Garut, tiga kecamatan yang terdampak banjir bandang adalah kecamatan, Pameungpeuk, Cibalong, dan Cikelet. Tercatat 992 KK di Pameungpeuk dan 127 KK di Cikelet. Adapun lokasi yang terdampak akibat pergerakan tanah dan longsor adalah Kecamatan Peundeuy, Pamulihan dan Cisompet. Laporan analisis dampak bencana dan mapping kebutuhan masih terus dilakukan oleh BPBD Kab.Garut.

Menyimak kondisi tersebut, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah yang peduli terhadap kepentingan perempuan dan anak akan turut serta mengambil bagian meringankan beban mereka yang terdampak di Garut Selatan, PDNA akan bergerak menyalurkan kebutuhan mereka dengan mengajak juga kepada semua lapisan masyarakat dermawan di manapun berada untuk dapat turut serta berpartisipasi membantu meringankan dampak bencana yang dialami berupa kekurangan, keterbatasan dan terputusnya kebutuhan dasar dan logistik yang tersebar di 6 Kecamatan Garut Selatan.

Bantuan tunai dapat langsung disalurkan kepada bendahara PDNA Garut, atas nama Liani Puspita Dewi (Rek.BRI. 002501094583509), atau bantuan berupa logistik dapat disalurkan langsung ke Kantor Sekretariat PDNA Garut di : Jl. Muhammadiyah No.21, Regol, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44114.

Atas partisipasi dan kontribusinya, kami ucapkan Terimakasih!

(rsr)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar