PDNA Bulukumba Hadiri Pencanangan Gerebek Stunting di Desa Pemodelan

1 0 90
Gambar untuk PDNA Bulukumba Hadiri Pencanangan Gerebek Stunting di Desa Pemodelan
Bulukukumba-Pencanangan Gerebek Stunting ditempatkan di Desa Salassae Kec Bulukumpa, Desa Salassae salah satu desa modeling/piloting Program Madani. Kamis (21/10/2021)

Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Bulukumba sangat mengapresiasi kegiatan pencanangan Gerebek Stunting karena merupakan suatu langkah yang sangat strategis dan inovatif dalam upaya pencegahan dan penangan Stunting di Kabupaten Bulukumba dimana kegiatan serupa sejak tahun 2018 dilakukan oleh PDNA Bulukumba dan bekerja sama dengan BAZNAS dan Dinas Kesehatan Bulukumba.

"Semoga dengan kegiatan ini Kedepan bukan hanya melibatkan OPD akan tetapi melibatkan private sector dan kelompok masyarakat sipil untuk bersama-sama dalam kegiatan Gerebek Stunting", jelas Satnawati yang diwawancarai secara terpisah.

dr. Hj. Wahyuni Kepala dinas kesehatan dalam laporannya selaku tim koordinasi Stuting Kab. Bulukumba menyampaikan beberapa tujuan Gerebek Stunting pertama untuk melacak dan mendeteksi dari rumah ke rumah setiap warga yang kemungkinan mengalami Stunting. Kedua untuk mengontrol dan memantau sebagai penerima layanan Stunting. Ketiga mempermudah OPD dalam mengintervensi kegiatannya dalam lokus stunting.

H.Muchtar Ali Yusuf Bupati Bulukumba dalam sambutannya menyampaikan "semoga kegiatan pencanangan Gerebek Stunting ini yang merupakan program inovasi Pemerintah Daerah dapat berjalan maksimal dalam rangka menekan angka stunting".

"Pencanangan Gerebek Stunting yang terselenggara hari ini diharapkan tidak hanya sebagai sebuah kegiatan simbolik belaka akan tetapi kedepan melalui gerebek Stunting ini sebagai langkah pemerintah untuk melakukan penanganan Stunting dan pencegahan Stunting, seperti pada kegiatan Gerebek Covid.19, yang melibatkan semua stakeholder sehingga tercipta generasi mudah yang sehat dan cerdas". Tambahnya.

"Dengan pencanangan Gerebek Stunting ini menjadi momentun untuk meneguhkan niat dan komitmen untuk bersama wujudkan Kabupaten Bulukumba Hebat, maka kita semua harus bergerak dari tingkat desa melakukan koordinasi untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan dan penanganan Stunting, khususnya di Desa lokus stunting," Harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD, Ketua dan Wakil Ketua Tim Pengerak PKK, kepala OPD Se- kabupaten Bulukumba, Camat Bulukumpa, Kepala Desa Salassae, Kepala Puskesmas, Perwakilan 28 Desa Lokus lainnya, Tim Koordinasi Pencegahan dan Penangan Stunting, ketua Pokja IV PKK, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Bulukumba, Field Coorinator USAID MADANI, Baznas Bulukumba.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Pengajian anak anak