PDNA Bulukumba Fasilitasi Penguatan Simpul Belajar

2 0 199
Gambar untuk PDNA Bulukumba Fasilitasi Penguatan Simpul Belajar
Bulukumba, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Bulukumba fasilitasi penguatan simpul belajar(learning forum) yang dihadiri sejumlah Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) di Bulukumba, penguatan Simpul Belajar (Learning Forum) merupakan bagian dari Program MADANI yang di dukung oleh USAID.

Kegiatan ini di laksanakan di warkop Mattoanging Bulukumba, yang di buka langsung oleh Kepala Kesbangpol Bulukumba, Ahmad Arfan SIP.,MT. Selasa (15/09/2020)

Ketua PDNA Bulukumba sekaligus Maneger Program MADANI mengatakan penguatan
Simpul Belajar (Learning Forum) ini sebagai ruang bagi Civil Society Organization (CSO) atau Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) serta stakeholder lainnya untuk berjejaring, belajar dan berbagi pengetahuan.

Lanjut Satnawati, dalam konteks Bulukumba untuk menanggapi dan membangun aliansi telah ada cikal bakal forum simpul belajar yakni Forum Masyarakat Peduli KIA (Formap KIA) yang merupakan legasi program EMAS yang di Support oleh USAID, sehingga PDNA sebagai mitra utama melakukan revitalisasi kelembagaan dengan pendekatan program Madani.

Sementara itu, Direktur Program MADANI, Arifah Ulviah mengatakan kegiatan ini dihadiri sejumlah OMS diantaranya FORMAP KIA, PD. Pemuda Muhammadiyah Bulukumba, Kopel Bulukumba, Fatayat NU, Lakpesdam NU, PPDI, SCW, Pemuda Muslimin dan Radar Selatan.

"Tujuan simpul belajar ini adalah untuk menyamakan persepsi dan membangun komitmen bersama untuk melakukan pengembangan kapasitas dan memperkuat akuntabilitas pemerintah" tambah Arifah.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar