PDNA Bulukumba Berbagi Pengetahuan Penyusunan KAK dan Budget Kegiatan ke Anggota Simpul Belajar

0 0 112
Gambar untuk PDNA Bulukumba Berbagi Pengetahuan Penyusunan KAK dan Budget Kegiatan ke Anggota Simpul Belajar
Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA)Bulukumba melakukan pertemuan dengan anggota simpul belajar Formap-KIA yang di tempatkan di Kantor PDNA Bulukumba tepatnya di Pusat Dakwah Muhammadiyah Jl.Ir Soekarno No.9. (Kamis,03/12/2020)


Arifah Ulviah sebagai direktur program Madani ini mengatakan pertemuan dengan simpul belajar ini salah satu tujuannya untuk berbagi kepada anggota simpul belajar Forum Masyarakat Peduli Kesehatan Ibu dan Anak( FORMAP-KIA) terkait pengalaman yang di dapatkan Nasyiatul Aisyiyah sebagai mitra Utama Program Madani yang di dukung oleh USAID dimana selama kami menjadi Lead Partner pada program Madani ini banyak pengetahuan yang telah kami dapatkan.


Pada kesempatan ini kami ini berbagi pengetahuan terkait penyusunan kerangka acuang kerja (KAK) dan penyusunan budget Kegiatan. (tambah Arifah)


Andi Nurhikmah sebagai staf Keuangan pada program ini juga membagi pengalaman pengetahuannya terkait penyusunan Budget dimana ada beberapa yang perlu di perhatikan dalam penyusunan budget kegiatan ada hal yang sangat penting yang menjadi poin utama dalam menyusun anggaran seperti analisis kebutuhan program yang akan dilaksanakan, mulai dari analisis kebutuhan orang-orang yang terlibat dalam program (jasa) dan analisis kebutuhan barang yang akan digunakan dalam realisasi program. Sehingga over budget bisa dihindari dan transparansi penggunaan anggaran juga jelas.


Dengan sharing ini semoga kita dalam simpul belajar ini bisa belajar bersama dan pintar bersama (Harap Andi Nurhikmah)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Formasi CASN 2021


Komentar Terbanyak

  1. 9
    Komentar

    Formasi CASN 2021

  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar