Paska Terjangan Hujan Angin Koramil Gondang Bersama Relawan Lakukan Karya Bakti

0 0 110
Gambar untuk Paska Terjangan Hujan Angin Koramil Gondang Bersama Relawan Lakukan Karya Bakti
Mojokerto, - Paska terjadinya hujan disertai angin Koramil 0815/18 Gondang Kodim 0815/Mojokerto bersama Polsek, relawan dan warga melakukan karya bakti pembenahan rumah dan pembersihan puing-puing material di lokasi kejadian, Dusun Sengon Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (24/11/2021).

Tak kurang dari 50 orang gabungan personel TNI dari Koramil 0815/18 Gondang dipimpin Danramil Kapten Czi M. Saikhu Anwar bersama Polsek, relawan dan warga melakukan kerja bakti pembersihan puing–puing material rumah dan pepohonan yang tumbang sekaligus melakukan pendataan.

Danramil 0815/18 Gondang Kapten Czi M. Saikhu Anwar yang berada di lokasi bersama Kapolsek Iptu Syaiful Isro, S.H., mengatakan, karya bakti ini dilakukan untuk membantu kesulitan warga Dusun Sengon yang rumah dan warungnya mengalami kerusakan akibat hujan disertai angin kencang, yang terjadi Selasa kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga menghimbau, agar warga lebih waspada mengingat musim hujan telah datang. Akhir-akhir ini cuaca cukup ekstrem, hujan bisa turun sewaktu-waktu. Tidak itu saja, hujan juga kerap kali disertai angin kencang. ”Semua harus waspada dan mengantisipasinya karena setiap musim penghujan disertai angin kencang, berpotensi terjadinya puting beliung, banjir dan tanah longsor”, ajaknya.

Pantauan di lapangan, tampak personel TNI-Polri bersama perangkat desa, warga dan relawan (Tagana, PPNI, Gajah Mada, Welirang dan Semar) bahu membahu bergotongroyong melakukan pembenahan atap rumah/warung, pembersihan puing-puing material, dahan dan ranting pohon, pembersihan jalan, pemotongan pohon yang mengarah ke kabel listrik serta perbaikan jaringan listrik oleh PLN.

Seperti yang kita ketahui bersama, hujan disertai angin kencang terjadi pada Selasa 23 November 2021 pukul 16.00 WIB kemarin, mengakibatkan satu pohon tumbang diterjang angin dan menimpa tiang listrik sehingga satu unit rumah dan dua unit warung milik warga yang berada di sekitar lokasi mengalami rusak berat. Bahkan sesuai informasi yang dihimpun di lapangan, akibat kejadian tersebut, satu orang warga tersengat aliran listrik saat berusaha menyelamatkan diri dan dikabarkan meninggal dunia pada saat dievakuasi menuju RS Sumber Glagah Pacet, Mojokerto.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar