Pameungpeuk Berduka Karena Banjir Melanda

3 0 205
Gambar untuk Pameungpeuk Berduka Karena Banjir Melanda
๐๐š๐ฆ๐ž๐ฎ๐ง๐ ๐ฉ๐ž๐ฎ๐ค ๐๐ž๐ซ๐๐ฎ๐ค๐š ๐Š๐š๐ซ๐ž๐ง๐š ๐๐š๐ง๐ฃ๐ข๐ซ ๐Œ๐ž๐ฅ๐š๐ง๐๐š


60menit.com, Garut - Akibat hujan deras yang terjadi sejak Minggu (11/10/2020) mengakibatkan Sungai Cipaleubuh dan Cikaso di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, meluap pada Senin (12/10/2020) pagi. Akibatnya, sejumlah perkampungan di sekitar bantaran sungai terendam air hingga ketinggian 1 sampai 1,5 meter.



Kapolsek Pameungpeuk AKP Dedin Permana, SH dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, warga sekitar bantaran sungai telah dievakuasi ke tempat yang aman seperti di kantor kecamatan, markas Koramil, dan markas Polsek Pameungpeuk.

Sementara sejumlah kampung di sekitar bantaran sungai Cipaleubuh dan Cikaso yang terendam air adalah Kampung Bojongmongkong (Desa Pameungpeuk), Kampung Leuwisimar, Punaga, Sukapura, Asisor (Desa Mandalakasih), Kampung Leuwigenteng (Desa Sirnabakti), dan Kampung Segleng (Desa Paas).

โ€œHingga saat ini warga yang ada di Kampung Leuwigenteng, Desa Sirnabakti, Kecamatan Pameungpeuk, masih terjebak di rumahnya masing-masing karena proses evakuasi terkendala peralatan,โ€ jelas Dedin, Senin (12/10/2020) pagi.

Ia menambahkan, saat ini di sekitar bantaran Sungai Cipaleubuh dan Cikaso berstatus Siaga. Masyarakat sekitar bantaran sungai terus dievakuasi ke tempat aman. Pasca terjadinya banjir aliran listrik pun terputus hingga masyarakat tidak bisa melakukan aktifitas dan komunikasi terganggu akibat koneksi jaringan buruk.

Belum dilaporkan adanya korban jiwa dari peristiwa itu, begitu juga kerugian material yang diderita warga belum diketahui karena proses evakuasi masih berlangsung.

Liputan :

Frisca Friskilla

Sumber :

https://www.60menit.co.id/2020/10/pameungpeuk-berduka-karena-banjir.html

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Perbedaan Antara CPNS dan PPPK


Komentar Terbanyak

  1. 10
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 3
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    Perbedaan Antara CPNS dan PPPK