Optimalisasi Cakupan Vaksin Koramil Bangsal Sebar Babinsa

2 0 100
Gambar untuk Optimalisasi Cakupan Vaksin Koramil Bangsal Sebar Babinsa
Mojokerto, - Optimalisasi vaksinasi untuk mencapai target akhir tahun 2021 semakin digalakkan Kodim 0815/Mojokerto untuk terjun ke lapangan menyisir warga yang belum tersentuh. Kali ini Koramil 0815/10 Bangsal bersama Nakes UPT PKM menyasar wilayah Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu, (08/12/2021).

Salah satunya vaksinasi berlangsung di Pendapa Balai Desa Gayam, dipantau langsung Kades Khamim, Babinsa Serda Rahmad Budiono, Bhabinkamtibmas Aipda Akhwan. Pantauan di lapangan, dalam layanan vaksinasi ini, Bidan Desa dan Nakes PKM berhasil memvaksin 26 warga dosis satu dan dua dengan jenis vaksin sinovac, pfizer, dan astrazeneca.

Babinsa Gayam Serda Rahmad Budiono, mengatakan pemantauan dan pendampingan vaksinasi yang kami lakukan bersama tiga pilar sebagai bentuk dukungan upaya percepatan vaksinasi sesuai yang ditargetkan pemerintah. Hingga saat ini kami juga masih melakukan pendataan secara menyeluruh, dengan harapan tidak ada warga yang terlewatkan. ”Untuk hari ini ada 26 warga desa binaan yang mendapatkan pelayanan vaksinasi. “Hal ini mengindikasikan semakin sedikit jumlah warga yang disasar vaksin berarti warga yang telah tervaksin jumlahnya lebih besar”, katanya.

Masih di wilayah Bangsal, layanan vaksinasi juga berlangsung di Desa Kedunguneng dengan capaian 16 dosis dan Desa Peterongan dengan capaian 20 dosis, jenis vaksin soinovac dan pfizer. Di kedua lokasi ini, layanan vaksin juga dipantau langsung Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, untuk wilayah Bangsal, hari ini vaksinasi mencapai 103 dosis.

Sementara itu, Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Inf Herman Hidayat, menegaskan, pihaknya sudah memerintahkan para Babinsa untuk melakukan pendataan ulang di desa masing-masing. Supaya tidak ada warga yang terlewatkan, maka pendataan dilakukan berbasis RT, RW, dan dusun. Pun demikian dengan layanan vaksinasi, tidak hanya tersentral namun dilakukan juga door to door.

Para Babinsa harus memberikan pemahaman dan mengajak warga yang belum vaksin untuk ikut vaksin asalkan memenuhi syarat kesehatan. Pun demikian bagi yang sudah vaksin dosis satu, bila sudah waktunya segera lakukan vaksin dosis dua. ”Semua yang kita lakukan ini untuk mengoptimalkan percepatan vaksinasi, sehingga cakupan vaksinasi covid-19 di seluruh sasaran di wilayah Bangsal, mulai remaja hingga Lansia bisa mencapai sesuai yang ditargetkan pemerintah”, pungkasnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar