MUSRENBANG IDEAL DI TENGAH PANDEMIC

1 0 55
Gambar untuk MUSRENBANG IDEAL DI TENGAH PANDEMIC
Kemantren Mergangsan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan 2021 secara luar biasa. Berbeda dgn tahun2 sebelumnya, Musrenbang kali ini harus dilaksanakan dgn cara video conference dengan protokol kesehatan yg ketat. (Kamis, 11/2/2021)

Acara yang dipimpin langsung Oleh Mantri Pamong Praja Mergangsan, Rini Rahmawati dan dihadiri segenap Forkompinka, anggota DPRD Kota Yogyakarta, dan beberapa tokoh masyarakat itu dibagi menjadi 5 titik lokasi berbeda yang terhubung dengan jaringan internet. Lokasi itu meliputi Kemantren Mergangsan sebagai sentral, Kelurahan Wirogunan, Kelurahan Keparakan, Kelurahan Brontokusuman, San Ruang Rapat Wakil Walikota Yogyakarta.

Peserta yang hadir sekitar 120 orang yang terbagi di titik2 tersebut pun harus mematuhi aturan pembatasan fisik. Peserta diperkenankan memasuki ruangan setelah melewati screening oleh petugas.

Musrenbang ini telah dilakukan berjenjang. Kondisi tantangan global dengan merebaknya virus corona tidak menyurutkan terlaksananya agenda Musrenbang tingkat Kemantren. Mengacu pada UU no 25 tahun 2004 ttg Perencanaan Pembangunan Nasional, disebutkan bahwa perencanaan pembangunan nasional harus berbasis pada fakta atau evidence based development. Segala perencanaan yg telah disusun oleh tim diharapkan mampu menjawab permasalahan yg telah teridentifikasi di wilayah. Di sisi lain, Kemantren Mergangsan berkomitmen mewujudkan pembangunan berketahanan pandemi yakni pembangunan yg diarahkan untuk mampu mengantisipasi, memitigasi, merespon, menangani dan melewati tantangan pandemi.

Tema pembangunan 2022 "peningkatan infrastruktur dan perekonomian berbasis pari wisata untuk Kesejahteraan masyarakat" Seiring dgn hal tersebut konsep pembangunan Kemantren 2022 adalah Peningkatan Ekonomi Masyarakat melalui pembangunan Kelurahan dgn dukung an potensi kampung untuk Kesejahteraan Masyarakat. Dengan komitmen bahwa seluruh kegiatan pembangunan kemantren Berwawasan Pengarusutamaan Gender, memperhatikan kelompok sasaran rentan yakni miskin, difabel, anak, perempuan dan lansia, serta berorientasi pada peningkatan ekonomi masyarakat.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Workshop Disabilitas Jember


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar
  2. 5
    Komentar

    Workshop Disabilitas Jember

  3. 3
    Komentar
  4. 3
    Komentar