MUSPIKA CILEGON DAN OKP KOMPAK GELAR RAZIA CIPTA KONDISI

0 0 50
Gambar untuk MUSPIKA CILEGON DAN OKP KOMPAK GELAR RAZIA CIPTA KONDISI
Cilegon (28/10) - Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Cilegon bersama organisasi kepemudaan KNPI, mengglar razia Cipta kondusif. Pada kegiatan tersebut, mereka mengamankan puluhan botol miras dan melakukan pemeriksaan pada kos-kosan atau bedeng.

Kapolsek Kota Cilegon Kompol Karep Waluyo mengatakan, dalam razia Cipta Kondusif, pihaknya berhasil mengamankan puluhan miras yang di jual di toko jamu, toko jamu di kepodang dan temu putih.

”Atas dasar perintah pimpinan Kapolres Kota Cilegon, terkait situasi Kamtibmas di Kecamatan Cilegon, saat sidak pak wakil walikota , malam ini kami melaksanakan cipta kondisi terkait penyakit masyarakat,”katanya, Rabu 27 Oktober 2021,malam.

Dia mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan puluhan minuman keras dari tempat toko jamu. Selain itu, tim juga memeriksa tempat kos-kosan yang disinyalir ada tindakan pelanggaran. Mereka yang tidak mempunyai identitas,  saat di periksa, dibawa ke kantor Kecamatan untuk dilakukan pembinaan.

“Di tempat kos-kosan ternyata ada beberapa orang yang tidak memiliki identitas susuai peruntukannya,kemudian kami lakukan pembinaan di kantor Kecamatan Cilegon, “ujarnya.

Camat Cilegon Idad Zaldad, mengatakan, kegiatan cipta kondusif merupakan salah satu sinergitas antara Muspika Cilegon , Polsek, Koramil dan lainnya. Kegiatan ini berupa rutinitas, mana kala ada perintah dari  Muspida, kami sebagai muspika akan menindak lanjuti.

“Ini juga tindak lanjut yang tempo hari melaksanakan sweeping saat PPKM dan didapati penjual miras yang berkedok warung jamu. Kemudian kami ingatkan kepada pendatang harus menjaga norma dan etika diwilayah kami. Muspika hadir di masyarakat  dalam rangka mengkondusifkan dan mententramkan lingkungan,’tuturnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kecamatan Cilegon Ali Arfan mengatakan, sebagai salah satu OKP, pihaknya mendukung  kegitaan sweeping toko jamu yang berkedok menjual miras.

“Perederan miras sungguh ancaman dan peyakit yang bisa membunuh  masa depan pemuda. Kami tidak mentolerir hal-hal yang bersifat negative,terutama yang mengancam masa depan pemuda,” tegasnya. (MJA)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 7
    Komentar
  3. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat

  4. 4
    Komentar

    PMI Tebing Tinggi Salurkan Bantuan Korban Banjir