Muslimat NU Pekalongan Juara Terbaik III Lomba Bhakti Sosial KB dan Kesehatan Tingkat Jawa Tengah

Gambar untuk Muslimat NU Pekalongan Juara Terbaik III Lomba Bhakti Sosial KB dan Kesehatan Tingkat Jawa Tengah
Muslimat NU Pekalongan Pelaksana Terbaik III Lomba Bhakti Sosial KB dan Kesehatan Tingkat Jawa Tengah

Kajen – Muslimat NU Kabupaten Pekalongan berhasil meraih juara terbaik III dalam pelaksanaan lomba Pelaksana Terbaik Pergerakan Bhakti Sosal Keluarga Berencana dan Kesehatan 2021. Acara penyerahan penghargaan diselenggarakan di Hotel Ibis Kota Semarang baru baru ini.

Menurut Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pekalongan Sumarwati, kegiatan Baksos KB-Kes ini sebenarnya tiap tahun dilaksanakan dan sudah mencakup seluruh wilayah Kabupaten Pekalongan yang terdiri dari 19 kecamatan dan mendapat respons yang baik dari pihak yang terlibat baik dari pemerintah maupun masyarakat.

“Alhamdulillah Muslimat NU Pekalongan menjadi Juara Terbaik III, momentum ini menjadi penyemangat buat kita untuk meningkatkan kembali peran terbaik Muslimat NU kepada masyarakat terutama dalam bidang kesehatan, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus dan anggota di tingkat Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang hingga Pimpinan Anak Ranting yang sudah bekerja keras dalam mengemban amanah mensukseskan program pemerintah ini sehingga berhasil meraih yang terbaik” kata Sumarwati

Sementara itu Ketua Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU (YKMNU) Kabupaten Pekalongan Masnunah mengungkapkan bahwa kegiatan baksos KB-Kes ini diselenggarakan sejak Bulan Januari hingga Maret 2021.

"Sejak Bulan Januari hingga Maret 2021 ini sudah diikuti 11 ribu akseptor dengan berbagai metode KB yaitu Intra Uterine Device (IUD), Implan (Susuk), Metode Operasi Wanita (Tubektomi), Metode Operasi Pria (Vasektomi), Suntik, pil, dan Kondom," ungkapnya.

Masnunah berharap dengan capaian yang telah didapat mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan sumberdaya manusia yg berkualitas bagi bangsa Indonesia dan harapan kedepan semoga PC Muslimat Kabupaten Pekalongan mampu meraih prestasi yg lebih baik.

Kegiatan Baksos KB-Kesehatan merupakan merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan menjalin kemitraan bersama sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Kemasyarakatan. Termasuk bekerjamsama dengan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang menggelar program pelayanan KB serentak di seluruh Jawa Tengah dalam bentuk fasilitas layanan kesehatan bagi para akseptor KB serta meningkatkan jumlah peserta program KB. Adapun Peringkat I diraih oleh Pimpinan Cabang muslimat NU Banyumas dan peringkat II diraih oleh Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Magelang. Para pemenang mendapat hadiah berupa uang pembinaan dan piala.***

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Penyerahan Bantuan Kursi Roda Kepada Warga


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 8
    Komentar

    4 KEBUTUHAN ANAK YANG WAJIB DIPENUHI ORANG TUA

  3. 7
    Komentar
  4. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat