MUSLIMAT NU KABUPATEN PEKALONGAN ADAKAN KONFERCAB KE VIII

Gambar untuk MUSLIMAT NU KABUPATEN PEKALONGAN ADAKAN KONFERCAB KE VIII
Pekalongan – Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Pekalongan telah menyelenggarakan Konferensi Cabang ke VIII masa khidmat 2020 -2025 belum lama ini di Aula Gedung PCNU Kabupaten Pekalogan. Acara tersebut diikuti oleh seluruh pengurus harian Pimpinan Cabang, utusan Pimpinan Anak Cabang dan perwakilan Pimpinan Ranting Muslimat, Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah serta tamu undangan diantaranya adalah Bupati Pekalongan, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan dan Badan otonom dibawah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pekalongan.
Niscrohah selaku ketua panitia menyampaikan bahwa pada Konfercab kali ini mengusung tema “Mewujudkan Perempuan yang Berkualitas, Mandiri dan Bermartabat”. Tema kali ini sesuai dengan misi Muslimat NU yakni mewujudkan masyarakat Indonesia khususnya perempuan, yang berkualitas, mandiri dan bertaqwa kepada Allah SWT. “ Pada Konfercab kali ini sangatlah berbeda karena dilaksanakan ditengah Pandemi Covid -19, oleh karena itu panitia hanya mengundang perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat cegah penularan Covid -19, akan tetapi untuk anggota Muslimat dari ranting yang tidak diundang dapat menyimak secara langsung pelaksanaan Konfercab melalui aplikasi Zoom dan Youtube ” ,imbuh Nisrochah dalam sambutannya.

Sementara itu Ismawati selaku Pimpinan Wilayah Mulimat NU Jawa Tengah berpesan kepada seluruh peserta Konfercab agar momen Konfercab kali ini dapat dijadikan momentum Muslimat NU menjadi lebih baik seperti yang telah diputuskan dalam Kongres Muslimat NU lima tahun yang lalu memutuskan bahwa pada tahun 2020 -2025 Muslimat NU dapat menjadi Muslimat yang mandiri dan religius, mandiri artinya dari segi manajemen Muslimat NU harus melakukan ikhtiyar bagaimana dapat mandiri baik dari penyelenggaraan biaya operasional maupun pelaksanaan program – program. Dalam segi religius, anggota Muslimat NU agar tidak meninggalkan kewajiban sebagai perempuan dan umat Islam yang taat dan bermanfaat bagi nama besar organisasi dan masyarakat. “Kami dari Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Pekalongan periode 2015-2020 yang telah berjuang dan mengabdi untuk Muslimat dan masyarakat “ terang Ismawati yang akrab dipanggil Prof Is saat acara berlangsung.

Kemudian pada rapat sidang pleno Konfercab pemilihan Ketua Pimpinan Cabang baru, terpilih secara aklamasi oleh seluruh utusan peserta Konfercab dengan memilih kembali Sumarwati sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Pekalongan masa periode 2020 -2025. “Kami bersama tim formatur akan segera membentuk susunan pengurus dan melaksanakan rekomendasi – rekomendasi hasil Konfercab serta melanjutkan program-program unggulan yang telah berjalan seperti Program USAID Madani dalam rangka peningkatan kapasitas organisasi.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara

  3. Hari pertama pelaksanaan ANBK di SDIT BINA INSAN CITA


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat