Muslimat NU Baksos Dampingi Akseptor KB Di Puskesmas Wonopringgo

Gambar untuk Muslimat NU Baksos Dampingi Akseptor KB Di Puskesmas Wonopringgo
Kajen - Dalam rangka mendukung program Keluarga Berencana di Kabupaten Pekalongan, Muslimat NU Kabupaten Pekalongan sebagai organisasi masyarakat sosial keagamaan bersinergi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan melakukan Bakti Sosial dalam bentuk pendampingan kepada akseptor KB di Puskesmas Wonopringgo belum lama ini.

Menurut Ketua Muslimat NU Kabupaten Pekalongan Hj.Sumarwati, di masa pandemi ini pihaknya terus mendorong kepada para akseptor agar terus melanjutkan program KB demi menciptakan keluarga yang berkualitas.

Kemudian, perlu diketahui dalam kesempatan lain Kepala Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Tengah, Yuli Arsianto menjelaskan, partisipasi para ibu dalam program KB merupakan dukungan utama untuk menumbuhkembangkan generasi penerus bangsa yang berpotensi unggul, salah satunya adalah program peningkatkan kepesertaan KB yang merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan menjalin kemitraan bersama sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Kemasyarakatan. Termasuk bekerjamsama dengan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang menggelar program pelayanan KB serentak di seluruh Jawa Tengah. Pihaknya juga senantiasa siap untuk menjalin kerja sama dengan pihak lain demi menyediakan fasilitas layanan kesehatan bagi para akseptor KB serta meningkatkan jumlah peserta program KB.

Dalam kesempatan baksos tersebut selain dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, pengurus Pimpinan Cabang Mulimat NU Kabupaten Pekalongan, juga pengurus Pimpinan Anak Cabang Wonopringgo yang menjadi tim pendamping akseptor di Puskesmas wilayahnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Penyerahan Bantuan Kursi Roda Kepada Warga


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 8
    Komentar

    4 KEBUTUHAN ANAK YANG WAJIB DIPENUHI ORANG TUA

  3. 7
    Komentar
  4. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat