Muncul Klaster Lebaran, Warga Se-RT Di Cipayung Jalani Tes Swab

Gambar untuk Muncul Klaster Lebaran, Warga Se-RT Di Cipayung Jalani Tes Swab
Satu persatu warga RT 003/RW 03 Kelurahan Cilangkap Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur menjalani tes Swab PCR massal di lapangan terbuka Jalan Assyafiyah, Kamis pagi (20/5/2021). Tes swab PCR dilakukan setelah ditemukan kasus Covid-19 hingga mencapai 51 kasus.

Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio, mengatakan, kasus positif Covid-19 paling banyak terjadi di wilayah tersebut.

“Kemungkinan dari silaturahmi saat Hari Raya Idulfitri. Berawal dari satu dan dua warga yang bergejala dan tidak diketahui, karena rumah padat, satu keluarga besar terkena, sehingga kasus positif ini menyebar,” jelas Fajar.

Selain tes swab PCR, diberlakukan lockdown (penutupan area) mikro di wilayah tersebut hingga 14 hari kedepan. Fajar menyebutkan, penutupan sementara dilakukan termasuk pada warung dan masjid mulai hari ini, dengan diawasi Satgas Covid-19 dan berkolaborasi dengan TNI-Polri, dan dilakukan pengecekan suhu tubuh warga yang masuk.

“Jumlah rumah terakhir ada 16 rumah warga yang positif Covid-19. Kami nyatakan ini zona merah Covid-19," katanya.

Sementara itu, dalam tes swab PCR ini turut dihadiri Kapolres Metro Jakart Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan, Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio, Lurah Cilangkap, Nasir Sugiar, dan Dewan Kota Kecamatan Cipayung, Dodo Supendi.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan, yang turut hadir mengawasi tes swab PCR di lokasi, mengatakan, laporan kasus Covid-19 diterima Polsek Cipayung dan Kecamatan Cipayung. Selanjutnya, petugas gabungan ikut mengawasi lockdown mikro di wilayah tersebut dan memberlakukan isolasi mandiri.

“Kita akan melakukan pemantauan-pemantauan dan memberikan bantuan kepada warga," ujar Erwin. (JS)

Photo :
Dokumentasi Kecamatan Cipayung

Source :
Sudin Kominfotik Jakarta Timur

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar