MIN 4 LOMBOK TENGAH SIAP HADAPI NEW NORMAL

2 0 443
Gambar untuk MIN 4 LOMBOK TENGAH SIAP HADAPI NEW NORMAL
Loteng. MIN 4 Lombok Tengah (Loteng) siap menghadapi pendidikan di era New Normal dengan model pembelajaran yang cukup berbeda. Kepala MIN 4 Loteng , Zulhadi menuturkan, model pembelajaran di New Normal belum memungkinkan dilakukan sepenuhnya seperti biasa. " Kami bagi tiga jenis grup model pembelajaran, menggunakan WhatsApp, via telepon bagi yg tidak punya aplikasi WhatsApp Adan ada pembelajaran biasa yang menggunakan penerapan shift," jelasnya di Madrasah.

Persiapan lain yang dilakukan lanjutnya adalah dengan memberikan tugas melalui buku paket yang sebelumnya sudah diberikan ke siswa serta melakukan kunjungan rumah kepada siswa.

Selain persiapan proses pembelajaran, pihaknya juga tidak memungkiri bahwa ada biaya tambahan yang dibutuhkan oleh tenaga pendidik dalam melaksanakan pembelajaran semacam ini. Misalnya mengenai jaringan internet yang harus disiapkan oleh guru untuk.menunjang pembelajaran daring tersebut.Mengenai hal tersebut dikatakan Zul, pihaknya sudah mengajukan ke pihak Kantor Kementerian Agama dalam hal ini seksi pendidikan Madrasah untuk melakukan perubahan dalam RKKL. " Kami sudah mengajukan dan memang ada solusinya untuk itu ," jelasnya.

Sejumlah anggaran yang bisa dialihkan untuk penunjang , lanjutnya adalah antara lain dana ATK yang memang saat ini harus ditekan dan bisa dialihkan untuk pembelian kuota tambahan untuk guru demi lancarnya proses belajar mengajar.

"Kami juga mempersiapkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para guru yang akan melakukan kunjungan belajar ke rumah siswa,"terangnya kembali.

Selain itu bagi siswa yang akan diberikan jadwal masuk sebagai percobaan new normal pada 13 Juli mendatang, pihaknya sudah mempersiapkan pembelajaran yang sesuai dengan protokol pencegahan covid 19. Tidak terkecuali alat pengetes suhu badan, handsanitizer, tempat cuci tangan dan sejumlah persiapan lainnya.

source : Radarmandalika

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar