Metamorfosis Dorong Kolaborasi Bersama KSP, AICE dan Beberapa Organisasi Gerakan Wajib Masker

Gambar untuk Metamorfosis Dorong Kolaborasi Bersama KSP, AICE dan Beberapa Organisasi Gerakan Wajib Masker
Pembatasan kegiatan sosial kemasyarakatan dimasa PPKM Darurat tidak menurunkan semangat pegiat kemanusiaan untuk terus bergerak membantu pemerintah dalam mengatasi pandemic Covid-19. Kegiatan kolaborasi ini adalah wujud kegotong royongan antara swasta, pemerintah dan organisasi untuk mengatasi masalah pandemic di Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 30 Juli 2021, di sekretariat GOW di Gd Korpri Pemda Bogor. Masker yang sebelumnya diserahkan oleh donatur AICE kepada Metamorfosis, diserahkan kembali kepada organisasi yang terjun langsung kepada masyarakat yaitu Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang juga bermitra dengan PKK se-Kabupaten Bogor dengan disaksikan oleh Bapak Joanes Joko, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP).

Kegiatan berbagi masker diinisiasi oleh Metamorfosis, Relawan Kesehatan Masyarakat dan Duta Indonesia yang merasa penting melakukan kolaborasi bersama untuk mengatasi masalah pandemic. Tujuan dari kegiatan ini adalah penyerahan masker kepada perwakilan Ibu Lilis Ketua Umum GOW yang nantinya akan membagikan bersama PKK kepada masyarakat dari pintu ke pintu sambil mensosialisasikan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, mencuci tangan, Menjaga Jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi).

Sofia sebagai direktur Metamorfosis ketika memberikan sambutan, sangat berterimakasih kepada KSP dan AICE yang sudah berkontribusi dengan mewujudkan ada-nya 24000 pcs masker untuk masyarakat. Harapan-nya masker ini dapat terdistribusi dengan baik dengan gerakan dari pintu ke pintu yang dibantu oleh Ibu-Ibu PKK yang langsung terjun ke masyarakat di Kab Bogor sekaligus sosialisasi protokol kesehatan 5M. Semoga gerakan ini akan terus dilakukan bersama-sama secara gotong royong, untuk Indonesia yang sehat aman dari pandemic Corona.

Pada kesempatan itu hadir dari Bapak Joanes Joko, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden yang sangat mengapresiasi kegigihan ibu-ibu dalam menerapkan prokes dengan cara berbagi masker, karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dan harus bersama-sama dengan organisasi, swasta dan masyarakat dan ini adalah gerakan yang sangat baik sebagai gerakan gotong royong, jangan lelah dan tetap semangat dalam memerangi pandemic ini.

Beliau mengatakan sesuai arahan Presiden dalam penanganan Covid -19 akan beres kalau dua sektor dibenahi yakni sektor Hulu dan Hilir. Penanganan Sektor Hulu yakni menegakkan protokol kesehatan, vaksinasi dan sektor hilir dengan penanganan kesehatan dengan meningkatkan fasilitas – fasilitas kesehatan, meningkatkan kapasitas oksigen, obat-obatan terus diproduksi dan didistribusikan oleh melalui obat-obat paket gratis.

“Tetapi upaya dari sektor hilir tidak akan ada artinya jika sektor Hulu tidak berjalan seperti disiplin Protokol Kesehatan dan vaksinasi,” ujar Johannes Joko.
Karena itu menurut dia, Presiden meminta memperkuat sektor Hulu melalui disiplin protokol kesehatan 5M terutama dalam memakai masker selain itu mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Dengan adanya bantuan dari donatur berupa masker walaupun jumlahnya hanya 24 ribu pcs tetapi kita berharap ini adalah sedikit modal awal untuk benar-benar kita menaikkan level derajat kita bukan sekedar disiplin terhadap kesehatan tetapi bisa menjadi bagian yang ikut mengarahkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” lanjut Pak Joko.

Nantinya dalam pembagian di lapangan jangan ragu mengingatkan pentingnya memakai masker tentunya agar dilakukan secara humanis dan bijaksana, kegiatan ini menjadi sarana untuk kita berkomunikasi dengan masyarakat untuk mengingatkan pentingnya masker.

“Bapak presiden mengatakan simple mengatasi pandemi ini, masyarakat itu disiplin terus menggunakan masker,” tutupnya.
Untuk pembagian nanti akan dilakukan secara door to door agar tepat sasaran selain mengingat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. VAKSINASI INDONESIA BANGKIT


Komentar Terbanyak

  1. 10
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar