Menko PMK dan Rombongan Kunjungi Kampung Wisata Rajumas.

3 0 518
Gambar untuk Menko PMK dan Rombongan Kunjungi Kampung Wisata Rajumas.
Mantang, 28 Agustus 2020

Kampung wisata Rajumas Desa Mantang Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok tengah NTB, kembali kedatangan Pejabat Tinggi Negara.

Kali ini yang dimaksud adalah kunjungan langsung dari Menteri Koordinator PMK,yakni Prof. Muhajir Efendi. Kunjungan beliau yang didampingi langsung oleh Gubernur NTB beserta jajarannya dan tak lupa Bupati Lombok Tengah beserta jajarannya turut hadir mendampingi kunjungan beliau di kampung warna warni Rajumas.

Selain memberikan dukungan dan apresiasi terhadap seluruh lapisan masyarakat Rajumas khususnya yang telah membangun semangat kebersamaan dan gotong royong dalam menciptakan lingkungan Kampung Sehat dan merupakan kampung sehat binaan Polda NTB, beliau menunjukkan kekaguman dan ekspresi senang karena Masyarakat Rajumas sudah bisa dikatakan layak menjadi Kampung Sehat percontohan di NTB.

Selanjutnya, kunjungan beliau juga untuk meninjau langsung kegiatan dari para pengusaha pengusaha mikro dan menengah yang mampu bertahan di tengah pandemi Covid 19. dikesempatan yang sama Gubernur NTB juga sangat mengapresiasi kinerja seluruh stakeholder yang telah mendukung program pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan dalam rangka Kenormalan Baru. Dan beliau berharap bahwa kedepannya Kampung wisata dan sehat Rajumas mampu menjadi Pioneer dalam mewujudkan masyarakat yang awas dan waspada dalam mencegah penularan virus Corona ini. Beliau berpesan bahwasanya masyarakat sangat tertarik dengan hal hal yang berbau exotic bernuansa kedaerahan karena hal hal mewah dan modern sudah sangat lumrah diberbagai tempat.

Sementara itu Kapolda NTB. Irjen pol M. Iqbal mengaku sangat bangga karena salah satu kampung sehat binaan instansinya mendapatkan kehormatan untuk dikunjungi oleh pejabat Tinggi RI. Dan tentu saja ini menjadi pemicu semangat bagi Polda NTB dan jajarannya untuk semakin giat mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan dimasa pandemi Covid 19 ini.

Beberapa tokoh pemuda dusun wisata sehat Rajumas yang ditemui penulis, mengaku sangat bengga dan bersyukur usaha yang telah dilakukan bersama pemuda dan remaja lainnya membuahkan hasil dan mendapatkan luapan apresiasi dari berbagai kalangan dan pihak.
Ditemui secara terpisah, Kepala Desa Mantang Lalu Oktavian Miraja mengingatkan kepada pribadi dan lingkungan sekitar nya agar jangan berbangga dulu karena keberhasilan kecil ini. Justru kata beliau , menjaga konsistensi dan semangat para pemuda adalah tantangan berat yang menghadang didepan mata.

Disambut dengan lantunan musik khas Sasak serta masyarakat yang mengenakan pakaian adat membuat suasana kunjungan Mentri menjadi semakin meriah. Hal ini juga dapat menjadi sarana promosi Kampung Wisata yang sangat potensial bagi masyarakat karena, tidak semua wilayah kampung sehat di NTB mendapatkan kesempatan untuk dikunjungi oleh menteri.

Pada penutupnya, Menteri mengharapkan virus positif ini dapat ditularkan pada kampung kampung yang lain, agar selalu menjaga kebersihan dimana pun dan kapan pun, sehingga Covid 19 tidak semakin menambah buruk keadaan tang terjadi di negara kita ini.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar