Meningkatkan Kapasitas Perempuan Muda, PDNA Garut Selenggarakan Perkaderan Formal

6 8 239
Gambar untuk Meningkatkan Kapasitas Perempuan Muda, PDNA Garut Selenggarakan Perkaderan Formal
Bertempat di Gedung Dakwah PCM Garut Kota, pada hari Ahad 28 Pebruari 2021, PDNA Garut menyelenggarakan perkaderan formal DANA 1. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Kader PDNA Garut dengan ketua departemen saudari Nur Intan Sya'baniyah S.Pdi.

Berperan sebagai ketua pelaksana saudari Danil Puspita, S.Pd.i, acara ini telah dapat menghadirkan sejumlah Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah dari PCNA Bayongbong, PCNA Garut Kota, PCNA Pangatikan, PCNA Wanaraja, PCNA Kadungora Barat, PCNA Kadungora, PCNA Cilawu, PCNA Tarogong, PCNA Panawuan dan para pimpinan dari Organisasi Otonom Angkatan Muhammadiyah tingkat daerah diantaranya, immawati dari Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan ipmawati dari Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Dengan total peserta perkaderan sebanyak 28 peserta.

Perkaderan ini mengambil tema "Peningkatan Loyalitas Kader Guna Mewujudkan Nasyiah Yang Berkemajuan. Tema ini merupakan upaya PDNA Garut dalam meneguhkan spirit dan menambah kapasitas para kader perempuan muda Muhammadiyah yang tengah berkiprah di berbagai setting sosial kemasyarakatan, agar lebih responsif dan up to date berkontribusi dalam menjawab persoalan-persoalan yang erat kaitannya dengan kepentingan perempuan dan anak, sesuai dengan visi misi organisasi Nasyiatul Aisyiyah.

Konsep Islam Berkemajuan telah dikukuhkan menjadi ruh gerakan persyarikatan Muhammadiyah. Mengacu pada konsep gerakan berkemajuan Muhammadiyah, penting sekali bagi PDNA Garut dalam upayanya memperkuat posisi para kadernya yang ber-identitas sebagai perempuan muda Muhammadiyah agar dapat lebih berkiprah di ranah publik dan layak diperhitungkan tidak hanya sebagai kader persyarikatan, tapi juga kader umat dan bangsa yang memiliki alam pikiran dan kondisi kehidupan perempuan yang maju dalam segala aspek tanpa mengalami hambatan dan diskriminasi, baik secara struktural maupun kultural yang berbasis pada nilai-nilai Islam berkemajuan. Tujuan mulianya adalah agar para kader perempuan muda muhammadiyah dapat lebih mengatasi problem yang masih dihadapi perempuan dan menempatkan perempuan sebagai subyek gerakan, berpikiran melangkah jauh ke depan dan moderat.

Berkaitan dengan itu, pada perkaderan hari ini para peserta dibekali sejumlah materi pengembangan kapasitas yang akan menambah wawasan berorganisasi, penajaman skill dan insight sebagai perempuan yang berdaya dan bermanfaat untuk masyarakat . Materi-materi tersebut antara lain : Ke-Nasyiatul Aisyiyahan yang disampaikan oleh Ketua Umum PDNA Garut (Eka Komalasari, S.Pd), Konsep Perempuan Muda Berkemajuan yang disampaikan oleh Sekretaris 1 PDNA Garut ( Dr.Hani Hanifah, M.Pd.I), Psikologi Kepemimpinan oleh Ketua Departemen Sosial (Rosi Siti Rahmawaty, S.Psi) , Public Speaking oleh Ketua 1 PDNA Garut (Rani Nurani Dewi, S.Pd). Semuanya diawali dengan pre test dan post-test di akhir jelang penutupan materi.

Para peserta cukup antusias dan proaktif mengikuti semua sesi. Waktu pelaksanaan dirasa kurang dan berharap bisa menambah sesi acara seperti ini di kesempatan yang lainnya. Banyak hal luar biasa dan penting sekali dalam menambah pengetahuan dan semangat berorganisasi, menambah motivasi untuk bisa bermanfaat dan berkiprah sebagai kader persyarikatan, kader umat dan kader bangsa.

Dengan protokol kesehatan, acara ini dapat terlaksana berkat adanya dukungan moril dari berbagai pihak, juga kerjasama yang intensif semua team work panitia dan fasilitator perkaderan DANA -1.

Al Birru Manittaqo...

© Rsr

  8 Komentar

Tulis komentarmu...

Neng yati sumiati

Tamu
Masya alloh...semangat NA garut...hebat👍👍

Nurul Hotimah

Tamu
Masya alloh, dengan ridho Allah tak melemahkan Semangat para ibu rmah tangga untuk syi'ar kebaikan semoga bermanfaat bagi sesama.

Nur Intan

Tamu
Alhamdulillaah, semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk melahirkan lebih banyak perempuan-perempuan muda tangguh yang berkemajuan.
MasyaaAllaah, tabarakallaah.

Juju

Tamu
Masya Alloh. Insya Allah menjadi suatu gerakan yang akan melahirkan kader-kader yang berkualitas demi kemajuan persyarikatan

Liani Puspita Dewi

Tamu
Semangat! PDNA Garut kami bangga menjadi bagian darimu❤️❤️❤️

Liani Puspita Dewi

Tamu
Kereeen! Semangat terus untuk menebar kebaikan demi melahirkan kader-kader yang militan,berkemajuan dan bermanfaat bagi agama keluarga bangsa dan negara.Aamin ya rabbal'aalamiin.

Ninuk Np Astuti

Tamu
Selamat dan Sukses untuk PDNA Garut..smg Alloh selalu memberikan keberkahan dan ridho Nya..Aamiin
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Formasi CASN 2021


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar

    Formasi CASN 2021

  2. 4
    Komentar
  3. 3
    Komentar
  4. 3
    Komentar