Mengenang Nyai Hj Nur Afiah, Bendahara Muslimat NU Kabupaten Pekalongan yang Dermawan

Gambar untuk Mengenang Nyai Hj Nur Afiah, Bendahara Muslimat NU Kabupaten Pekalongan yang Dermawan
PEKALONGAN – Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Pekalongan Hj. Sumarwati mengenang Almarhumah Ibu Nyai Hj Nur Afiyah Bendahara Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Pekalongan yang wafat pada Jumat 11 Juni 2021.

Menurut Sumarwati, sebagai salah satu kader Muslimat NU Kabupaten Pekalongan, Nyai Hj Nur Afiyah adalah perempuan yang selalu optimis dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya sebagai bendahara.

“Banyak sekali kenangan berharga bersama Almarhumah, selama menemani saya selama dua periode kepengurusan. Ada suka dan duka yang pernah kami alami, sebagai sahabat saya merasakan kesedihan yang mendalam atas kepergian beliau”, ungkap Sumarwati.

lanjut Sumarwati, untuk memberi semangat dan dukungan kepada keluarga Alrmarhumah sekaligus mendoakan Almarhumah, jajaran pengurus harian PC Muslimat NU bertakziyah serta membacakan tahlil dan doa di rumah duka di Desa Rembun Kecamatan Siwalan pada Kamis 17 Juni 2021.

“Kami pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Pekalongan mengucapkan terima kasih kepada Almarhumah yang telah mengabdi kepada Muslimat dan juga umat, semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan diampuni segala dosanya dan kami yang ditinggalkan siap melanjutkan perjuangan beliau,” ucap Sumarwati saat memberikan sambutan.

Hal yang sama juga disampaikan pengurus yang lain Erlita Rismilliyana, sebagai Sekretaris PC Muslimat NU Kabupaten Pekalongan dirinya sering berkonsultasi dan koordinasi kepada Almarhum selaku Bendahara Muslimat.

"Saya kaget dan sedih saat dapat kiriman Whatsapp Group bahwa Nyai Hj. Nur Afiyah wafat. Saya sendiri sering curhat kepada beliau dalam urusan Muslimat NU maupun dalam pekerjaan dan rumah tangga. Beliau juga sosok yang baik dan dermawan kepada siapapun, ringan tangan, mau direpoti dan 'cang cung wah weh' untuk soal kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan," ujar Erlita.

Dari pihak keluarga yang diwakili oleh salah satu putri Almarhumah yakni Hj. Ulfah menyampaikan terima kasih banyak kepada pengurus Muslimat yang telah membacakan tahlil dan mendoakan beliau.

“Kami mewakili pihak keluarga berterima kasih atas doanya semoga Allah membalas amal soleh ibu-ibu dan sekaligus memohonkan maaf jika selama hidup almarhumah banyak kesalahan kepada ibu – ibu pengurus kiranya dapat dimaafkan segala kesalahannya”, tutur lirih Hj.Ulfah.

Dalam acara tahlil dan doa, untuk tahlil dipimpin oleh Nyai Anis Dzati dan pembacaan doa oleh Nyai Hj. Nailis Suroya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 8
    Komentar

    4 KEBUTUHAN ANAK YANG WAJIB DIPENUHI ORANG TUA

  3. 7
    Komentar
  4. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat