Mengawali Pelatihan Motivator PASHMINA, PDNA Garut Gelar Pembukaan Acara Secara Virtual

2 1 276
Gambar untuk Mengawali Pelatihan Motivator PASHMINA, PDNA Garut Gelar Pembukaan Acara Secara Virtual
Resmi dimulai siang tadi, dari pukul 13.00-14.30. PDNA Garut yang digawangi oleh Departemen Pendidikan PDNA Garut menggelar acara pembukaan pelatihan Motivator 'Pashmina" secara virtual. PASHMINA merupakan singkatan dari Posyandu Remaja Milik Nasyiatul Aisyiyah. Kegiatan pelatihan yang akan diselenggarakan dari 30 Juli 2021 - 01 Agustus 2021 ini sebagai bentuk komitmen organisasi perempuan muda Muhammadiyah dalam merespon persoalan remaja laki-laki maupun perempuan pada berbagai aspek Kesehatan Fisik dan Mentalnya. Pelatihan ini bertujuan untuk melatih dan membentuk para penggerak, motivator dan penggagas kegiatan PASHMINA di Kab.Garut yang akan diselenggarakan secara kolaboratif dengan roadshow di berbagai publik space, sekolah, dll.

Acara pembukaan secara Virtual ini dihadiri oleh perwakilan para peserta dari seluruh perwakilan Cabang NA, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dan Guru-guru Muda laki-laki dan perempuan yang tergabung dari berbagai tingkatan Sekolah di Kab.Garut. Adapun tema pada pelatihan nanti adalah : "Membentuk Kader Sehat, Wujudkan Generasi Hebat, Unggul dan Berahlak Mulia"
Pelatihan ini dibuka oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab.Garut, bapak Dr. Agus Rahmat Nugraha yang dalam sambutannya sangat mendukung dan mengapresiasi langkah salah satu Angkatan Muda Muhammadiyah ini yang selalu berupaya merelevansikan organisasinya dengan kebutuhan dan tantangan di masyarakat terutama pada persolaan perempuan dan anak dalam aspek kesehatan fisik danmental sesuai dengan anjuran dan tuntunan syariat Islam.

Senada dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua PDNA Garut, Eka Komalasari, S.Pd dan Ketua Pelaksana dari Dep.Pendidikan Dewi Nadhipah bahwa Pelatihan Motivator Pashmina ini adalah membentuk Motivator Pashmina Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Garut. Tujuan dari Pelatihan ini adalah :
1. Melatih dan melahirkan para motivator PASHMINA yang mampu bertanggung jawab, berkoordinasi, membentuk dan mendampingi PASHMINA.
2. Para Motivator ini mampu berperan aktif menyiapkan penyelenggaraan PASHMINA secara teknis, menjadi konselor sebaya, termasuk juga membantu petugas pada pos-pos layanan di berbagai lingkungan sekolah, masyarakat dan berbagai event yang telah ditentukan.
3. Para Motivator ini akan diberikan serangkaian materi-materi, yang akan membentuk mereka menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi-edukasi langsung (face to face) kepada para remaja terkait berbagai isu faktual kesehatan dan berbagai problem sosial remaja yang termanifestasi pada pos-pos edukasi PASHMINA nantinya ketika di lapangan. Atau secara virtual tim Motivator Pashmina ini bisa menyelenggarakan berbagai edukasi dan sosialisasi terkait kesehatan reproduksi remaja, kesehatan fisik dan mentalnya dan berbagai isu sosial yang relevan lainnya.

Pada sambutan lainnya dari Ketua Umum PWNA Jabar, Dewi Mulyani, M.Pd, beliau pun sangat menyambut baik inisiasi kegiatan ini sebagai aksi nyata bahwa Nasyiatul Aisyiyah Garut sangat memperhatikan pentingnya memiliki keluarga yang berkualitas dengan meningkatkan edukasi dan penguatan remajanya sedari dini, diharapkan para motivator dapat menguatkan para remaja agar dapat lebih memperhatikan kesehatan fisiknya dan juga kebahagiaan yang utuh secara mental sebagai seorang individu, sehingga kelak mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih bermakna dan lebih bisa mempersiapkan diri memasuki jenjang kehidupan selanjutnya.

- © RSR

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar