MEMOTRET HUBUNGAN ANTAR LEMBAGA, DAUN HIJAU LAKUKAN IDENTIFIKASI DI DESA GALUNG

0 0 103
Gambar untuk MEMOTRET HUBUNGAN ANTAR LEMBAGA, DAUN HIJAU LAKUKAN IDENTIFIKASI DI DESA GALUNG
Kegiatan identifikasi tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Galung, Kecamatan Barru, Sulsel pada hari Kamis 30 September 2021.
Kegiatan identifikasi ini bertujuan mengidentifikasi lembaga-lembaga yang ada di lokasi piloting, hubungan antar lembaga dan memastikan lembaga kemasyarakatan yang dapat bermitra untuk pelaksanaan kegiatan terkait isu tematik. Diharapkan dukungan lembaga kemasyarakatan dalam pelaksanaan program yang telah diagendakan, demikian menurut Jon Rantepadang, Koordinator program CSO Daun Hijau.
Kami sangat berterima kasih dengan adanya fasilitasi yang dilakukan oleh CSO Daun Hijau dan ke depan diharapkan dukungan fasilitasi untuk kegiatan lainnya antara lain penguatan ekonomi masyarakat, ujar Jumardin, Kepala Desa Galung.
Diskusi dihadiri, Kepala Desa, BPD, LSM, puluhan anggota masyarakat desa Galung, dan segenap anggota LF Simpul Belajar Yassiberrui.
Peserta diskusi sangat antusias melakukan pemetaan kelembagaan terutama yang berkaitan dengan keberadaan, manfaat dan peranan lembaga dan keterlibatan mereka di dalamnya serta apakah lembaga-lembaga tersebut memberikan dampak bagi kehidupan masyarakat.
Ini baru tahap awal, selanjutnya data hasil pemetaan akan dianalisis dan digunakan sebagai bahan untuk mendisain kegiatan selanjutnya terutama yang terkait dengan pelibatan lembaga-lembaga tersebut dalam “forum warga”, ujar Jon Rantepadang Koordinator Program.
Daun Hijau akan memfasilitasi kegiatan yang dibutuhkan masyarakat terutama yang terkait dengan pelayanan publik, disamping sektor-sektor lainnya untuk penguatan kapasitas masyarakat.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak