Melalui Hasil S3, NU Sidoraharjo Berikan Modal Usaha untuk Kelompok Disabilitas

4 0 313
Gambar untuk Melalui Hasil S3, NU Sidoraharjo Berikan Modal Usaha untuk Kelompok Disabilitas
Program S3 (Sedekah Sedina Sewu) yang di adakan oleh Nahdhatul Ulama' dari tingkat pusat hingga desa atau ranting turut hadir membantu pemberdayaan kelompok disabilitas, salah satunya Didik Kurniawan salah satu pemuda penyandang disabilitas penerima bantuan modal usaha. Kemarin (22/1/2021) melalui ketua ranting NU Sidoraharjo, modal usaha dari hasil S3 di berikan.

"Sebagai Pengurus Ranting NU Sidoraharjo kami berusaha untuk senantiasa menertibkan Jam'iyyah secara Administrasi serta memakmurkan Jama'ah melalui program S3 (Sedekah Sedino Sewu) dengan misi dari warga oleh warga untuk warga.
Salah satu program dari S3 diantaranya adalah memberikan bantuan sosial kemanusiaan kepada warga,dari sekian warga Nahdliyyin Ranting NU Sidoraharjo." Ujar wakil ketua NU Sidoraharjo, Ust. Sa'dullah.

Didik Kurniawan merupakan pemuda penyandang disabilitas asal desa Sidoraharjo. Sebelum pandemi Covid 19, ia memiliki usaha berjualan pulsa. Namun, terhenti karena Pandemi. Selain usaha berjualan pulsa, ia juga berjualan Jersey salah satu club sepak bola melalui online.

"Oleh karena itu, Pengurus Ranting NU Sidoraharjo berkewajiban untuk memberikan bantuan modal usaha kepada pemuda tersebut melalui Pengurus Ranting NU Sidoraharjo bisa memberikan bantuan modal usaha kepada pemuda tersebut dari hasil S3 sebesar Rp 2.000.000,- dengan harapan agar supaya pemuda penyandang disabilitas bisa meneruskan usahanya dengan baik. Semoga dengan pemberian bantuan sosial kemanusiaan terhadap warga Nahdliyyin yang membutuhkan gerakan S3 di Ranting NU Sidoraharjo semakin hari semakin banyak warga yang ikut sumbangsih, agar terwujud Jam'iyyah yang tertib administrasi serta warga Nahdliyyin yang makmur." Imbuhnya.

"Alhamdulillah, Terima kasih pada bapak pengurus ranting NU Sidoraharjo. Bantuan modal usaha ini akan saya gunakan lagi untuk modal usaha saya yang sempat terhenti karena Pandemi, yakni berjualan pulsa dan usaha online saya." Pungkas Didik Kurniawan.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian NU pada kelompok disabilitas yang masih minim perhatian dari berbagai pihak. Dengan pemberian modal usaha melalui S3 gotong royong warga NU memberikan semangat baru untuk warga Nahdliyyin yang membutuhkan sebagai bentuk pengamalan nilai-nilai Ahlussunah Wal Jama'ah.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Di Masa Pandemi Covid-19, Seberapa Pentingkah Pendampingan Belajar Pada Anak

    Sasa Rahayu Safitri  di  Andong, Boyolali  |  21 Feb 2021
  2. Warga RT 001, RT 002 Dan 008, RW 01 Kelurahan Kebon Pala Mengevakuasi Kendaraan

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Makasar, Jakarta Timur  |  20 Feb 2021
  3. Cuaca Ekstrem Melanda, Waspada Pohon Tumbang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Bogor Kota  |  21 Feb 2021

Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Meningkatkan Kapasitas Perempuan Muda, PDNA Garut Selenggarakan Perkaderan Formal

    Berita Nasyiah Kab Garut  di  Garut Kota, Garut  |  28 Feb 2021
  2. 6
    Komentar

    GRESIK MENJADI BAGIAN DARI 4200 PESERTA PELATIHAN E.LEARNING

    siti fitriah  di  Kebomas, Gresik  |  26 Feb 2021
  3. 3
    Komentar

    Sosialisasi Pencegahan Penularan Covid-19 di Kemantren Mergangsan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  2 Mar 2021
  4. 3
    Komentar