Melalui Gerakan "Suling", KUA Kecamatan Kedamean Geliatkan Sosialisasi Program di Masjid Fathul Huda

0 0 160
Gambar untuk Melalui Gerakan "Suling", KUA Kecamatan Kedamean Geliatkan Sosialisasi Program di Masjid Fathul Huda
Giat Tim KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Kedamean dalam gerakan salat subuh keliling di Masjid Fathul Huda Desa Sidoraharjo, Minggu (28/11).

Kegiatan ini dihadiri kepala KUA
beserta Tim Subuh Keliling (SULING), Kepala Desa Sidoraharjo, dan Jama'ah Masjid Fathul Huda. Dalam sambutannya kepala KUA Kedamean H. Agus Khayattuddin menyampaikan, dengan Gerakan Shubuh Keliling tidak hanya untuk meningkatkan amalan ibadah umat islam, melainkan juga untuk mempererat silaturahmi dan sebagai wadah sosialisasi progam kerja KUA di tengah masyarakat.

"Selama ini masyarakat mengenal KUA hanya untuk mengurusi pernikahan saja. Padahal, banyak progam kerja yang dilakukan oleh KUA beserta jajajaran pengurusnya," kata H. Agus Khayattuddin

Di bawah naungan kementerian agama, banyak hal yang dilakukan oleh KUA, bukan hanya menyelenggarakan proses pencatatan akad nikah saja, melainkan juga melakukan bimbingan masyarakat Islam yang meliputi pelayanan bimbingan keluarga sakinah, pelayanan bimbingan kemasjidan, pelayanan bimbingan zakat, dan pelayanan ikrar wakaf dan tugas keagaman lainnya.

Dengan adanya program Shubuh Keliling (SULING) oleh KUA, diharapkan masyarakat tidak lagi menganggap peran KUA hanya sebatas pelayanan pencatatan nikah saja. KUA juga berperan memberi wawasan tentang keagaman dan berperan menjaga kerukunan umat beragama, baik secara internal maupun eksternal.

Tak lupa dalam sambutannya, bapak kepala desa mewakili Ketakmiran Masjid Fathul Huda, mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan kepala KUA berserta anggotanya.

Setiap Ahad Pon dalam satu bulan, gerakan subuh berjamaah dan sarapan bersama ini juga di isi kajian kitab kuning yang rutin dilaksanakan oleh pengurus Ketakmiran Masjid Fathul Huda berserta jama'ahnya.

Kontributor : Tim Media Ranting NU Sidoharjo

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar