Masyarakat Butuh Sumber Penghasilan Bukan Sekedar Bantuan Sosial

2 0 15
Bondowoso, Kita semua sudah mengetahui bahwasanya Pandemi Covid 19 telah memberikan imbas yang luar biasa ke sektor ekonomi. Pandemi ini memukul telak dunia usaha di Indonesia. Khususnya para pelaku UMKM apalagi para pedagang kecil pinggir jalan. Banyak dari mereka yang terpaksa harus menutup usahanya. Sebagian yang mencoba bertahan dengan beralih berjualan secara online pun, ternyata juga tidak dapat bertahan lama.

Namun, ada 1 hal yang luput dari perhatian kita semua. Coba bayangkan : para pelaku UMKM atau pedagang kecil dimana mereka memiliki sumber penghasilan, kemudian terjadi Pandemi Covid 19. Sebagian besar dari mereka tidak dapat bertahan. Dan terpaksa harus menutup usahanya. Sehingga mereka harus kehilangan sumber penghasilan. Dan keadaan ini jelas akan berpengaruh terhadap kehidupan mereka sehari-hari, terlebih lagi keluarga.

Kemudian Bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki usaha, atau kehilangan pekerjaan karena PHK, atau tidak memiliki sumber penghasilan. Ditambah terjadi Pandemi Covid 19. Bisa dibayangkan bagaimana beratnya kehidupan mereka. Kita tahu Pemerintah telah berupaya membantu mereka dengan beragam program seperti BLT atau yang lain. Namun seberapa mampu bantuan ini membuat mereka bisa bertahan? Maka dari itu Memberi kail lebih baik dari pada memberi ikan.

Berdasar dari keadaan ini, saya menginisiasi Gerakan 1000 Usaha Mandiri CCF sejak Januari 2021. [Sebelumnya kami sudah mulai membantu pelaku UMKM dan pedagang kecil pinggir jalan sejak April 2020 sampai hari ini.] Gerakan ini bertujuan untuk membantu mayarakat dari sisi ekonomi dan juga sebuah upaya untuk mendorong laju gerak ekonomi. Saat ini yang dibutuhkan masyarakat adalah sumber penghasilan bukan bantuan. Maka dari itu lewat gerakan ini, kami membantu masyarakat dengan cara membuat sebuah usaha untuk mereka.

Kami menyediakan modal untuk mereka, mereka yang menentukan usaha apa yang ingin mereka lakukan, dan kami realisasikan keinginan mereka. Kami lakukan pendampingan sampai mereka benar-benar bisa mandiri. Dan usaha ini menjadi milik mereka. Kami berupaya untuk membuat 1000 usaha baru untuk masyarakat. Atau 1000 sumber penghasilan untuk mereka.

Saat ini sudah 4 orang yang kami bantu dengan cara membuat usaha untuk mereka, yaitu :
1. Mas Jaelani, seseorang yang harus rela kehilangan 2 tangannya karena kecelakaan kerja. Saat ini sudah memiliki usaha jualan mainan di rumahnya.
2. Mas Farid, seseorang yang tinggal bersama ibunya dan ibunya berjualan di pasar. Saat ini sudah memiliki usaha Warung Nongkrong Farid CCF. Berjualan kopi, gorengan, nasi bungkus, dan yang lain.
3. Pak Suyanto, seseorang yang tinggal jauh dari kota. Harus menempuh medan berat untuk sampai kesana. Saat ini sudah memiliki usaha counter pulsa dan token serta berjualan makanan kecil seperti sosis dan yang lain.
4. Mas Agus, seorang kepala keluarga yang harus berjuang memberi nafkah di tengah pandemi. Saat ini sudah memiliki usaha Rumah Mie Nokol di rumah nya.

Mari saling bantu sesama.
https://instan.link/GERAKAN_EKONOMI_CCF
https://www.instagram.com/gerakan_ekonomi_ccf/

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Workshop Disabilitas Jember


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar
  2. 8
    Komentar

    BEMETENG Punya Acara Hari Ini

  3. 5
    Komentar

    Workshop Disabilitas Jember

  4. 3
    Komentar

    Driver Delivery