Maskimalkan Target Cakupan Babinsa Koramil Jetis Ajak Warga Ikuti Layanan Vaksinasi Covid-19

0 0 80
Gambar untuk Maskimalkan Target Cakupan Babinsa Koramil Jetis Ajak Warga Ikuti Layanan Vaksinasi Covid-19
Mojokerto, - Untuk mengejar cakupan vaksinasi Covid-19, Koramil 0815/07 Jetis mengerahkan para Babinsa untuk mengajak warga sekaligus memantau dan mengamankan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (15/11/2021).

Kali ini, Babinsa Canggu Serda Didik Hartono, bersama Kades Canggu Soecipto dan Bhabinkamtibmas Bripka Arif mendampingi layanan vaksinasi di Balai Desa setempat. Vaksinasi yang dipantau langsung Kepala UPT Puskesmas Kupang dr. H. Moch. Toha, M.Kes., Tim Nakes PKM Kupang berhasil menyuntikan vaksinasi dosis satu dan dua jenis sinovac dengan sasaran remaja, umum, pra Lansia hingga Lansia, sebanyak 400 dosis, terdiri dosis satu 155 dosis dan dosis dua 245 dosis.

Masih di wilayah Jetis, vaksinasi Covid-19 dosis satu dan dua berlangsung di Balai Desa Mojolebak dipantau langsung Kepala UPT Puskesmas Jetis, dr. Dadang Hendriyanto dan Kades Akemat Rianto bersama Babinsa Serka Sujono, dan Bhabinkamtibmas Bripka Suparianto. Dalam layanan vaksinasi tersebut, para Nakes PKM Jetis, berhasil menyuntikan vaksin sinovac sebanyak 160 dosis, dengan rincian, dosis satu 105 dosis, 5 dosis diantaranya Bumil dan dosis dua sebanyak 50 dosis.

Selain di kedua desa di atas, layanan vaksinasi juga berlangsung di Desa Perning dengan sasaran Lansia dan masyarakat umum. Di lokasi ini, layanan vaksinasi dipantau Kades Perning Dedi Setyawan, Babinsa Serka M. Setyo Budi, dan Bhabinkamtibmas Bripka Nanang Yuwono. Terpantau, dalam layanan kesehatan tersebut, Tim Nakes PKM Jetis berhasil menyuntikan vaksin sebanyak 149 dosis, dengan rincian dosis satu 61 dosis dan dosis dua 88 dosis.

Pada kesempatan berbeda Danramil 0815/07 Jetis Kapten Kav Rohyadi, mengatakan, pada umumnya warga masyarakat telah memahami dan menyadari pentingnya vaksinasi Covid-19. Hal ini tentunya tak terlepas kerja sama dan peran aktif TNI-Polri, Pemerintah/Pemda bersama Nakes dan Relawan yang tergabung dalam Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang tak kenal lelah dan tak henti mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi guna meningkatkan imunitas tubuh serta mencegah serangan berbagai penyakit.

Tingginya kesadaran dan respon positif warga tersebut, lanjutnya, bisa dilihat seperti, animo masyarakat cukup besar untuk mendatangi lokasi layanan vaksinasi. Hari ini saja ada 709 warga yang menerima layanan vaksin di tiga desa dengan sasaran semua kalangan. ”Tentunya bila vaksinasi dimaksimalkan terus maka target cakupan vaksinasi baik dosis satu maupun dua dapat dicapai dengan segera”, ujarnya.

Tidak itu saja, untuk memaksimalkan percepatan penanganan Covid-19 demi tercapainya herd immunity di wilayah, selain mengoptimalkan target cakupan vaksinasi, Forpimka dan Kepala UPT PKM Jetis dan Kupang, terus bersinergi melaksanakan pendisiplinan protokol Kesehatan dan PPKM. “Hal ini sudah dilakukan sejak diterapkannya PPKM Darurat hingga PPKM Level 1 dan 2 saat ini”, tutupnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar