Masa Tanggap Darurat Hampir Berakhir, Masyarakat Dihimbau Patuhi Protokoler Pencegahan Covid-19

2 0 150
Gambar untuk Masa Tanggap Darurat Hampir Berakhir, Masyarakat Dihimbau Patuhi Protokoler Pencegahan Covid-19
TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA- Pemerintah Kota Yogyakarta masih menunggu keputusan dari Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menentukan masa tanggap darurat.
Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan Kota Yogyakarta masih menjadi bagian dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk melihat masa tanggap darurat, diperlukan kebersamaan, antara kabupaten dan kota.
"Kami berharap wilayah DIY, termasuk kabupaten dan kota terjadi keseimbangan, kebersamaan. Tidak bisa hanya Sleman yang kasusnya agak tinggi, Kota Yogyakarta landai, atau lainnya. Harus dilihat bersama-sama,"katanya kepada wartawan, Selasa (26/05/2020).
Tentu pembahasan masa tanggap darurat akan segera dilaksanakan, mengingat masa tanggap darurat sudah hampir selesai.
Namun demikian, yang diperlukan saat ini adalah kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol pencegahan COVID-19.
"Kalau kita evaluasi, saat ini sudah berjalan, seperti yang kita harapkan. Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sudah dijalankan,"ujarnya.
Terkait masa tanggap darurat, ia meyakini secepatnya DIY akan memanggil Kabupeten/kota untuk melakukan pembahasan.
"Pemerintah Kota Yogyakarta pasti akan dipanggil. Ada hal-hal yang perlu disampaikan, misalnya bagaimana protokol kesehatannya, bagaimana tren kasusnya, bagaimana perilaku masyarakatnya,"sambungnya.
Mendekati berakhirnya masa darurat, orang nomor satu di Kota Yogyakarta tersebut meminta masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol pencegahan COVID-19.
Ia menilai landainya kasus COVID-19 di Kota Yogyakarta juga dipengaruhi oleh kesadaran masyarakat yang tinggi.
"Kami sangat mengapresiasi Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Yogyakarta, termasuk wilayah, dan masyarakat. Kasus COVID-19 kita landai juga karena kesadaran masyarakat. Mari kita bangun kedisiplinan,"tegasnya.
Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menambahkan Pemerintah Kota Yogyakarta tengah menyusun protokol baru pasca pandemi COVID-19. Pihaknya mentargetkan minggu ini sudah selesai.
"Kita susun protokol baru agar tidak ada penambahan sebaran. Kalau aktivitas agak dikendorkan, berarti memerlukan persyaratan. Misalnya mal buka, nanti persyaratan apa yang harus dipenuhi. Kita juga nanti akan bikin syaratnya. Sedang kita susun, Minggu ini harapannya selesai,"tambahnya.
(*/ Tribunjogja.com )
sumber :https://jogja.tribunnews.com/2020/05/26/masa-tanggap-darurat-hampir-berakhir-masyarakat-diminta-patuh-terapkan-protokol-pencegahan-covid-19

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar