Maksimalkan Cakupan Koramil Ngoro Bersama PKM Gelar Layanan Vaksinasi Covid-19

0 0 90
Gambar untuk Maksimalkan Cakupan Koramil Ngoro Bersama PKM Gelar Layanan Vaksinasi Covid-19
Mojokerto, - Untuk memaksimalkan cakupan vaksinasi covid-19, Koramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815/Mojokerto bersinergi dengan Puskesmas dalam pelayanan vaksinasi di wilayah Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (30/11/2021).

Kali ini, layanan vaksinasi dilakukan secara tersentral di Pendapa Balai Desa Purwojati. Layanan kesehatan untuk meningkatkan kekebalan tubuh ini dipantau langsung Kepala UPT Puskesmas Ngoro dr. Sunyoto, S. Kep., Ns., Kades Purwojati Sugeng Haryanto, Babinsa Serka Abdul Manan, dan Bhabinkabtibmas Aiptu M. Toha, dibantu Kader Kesehatan dan Relawan yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Desa setempat.

Babinsa Purwojati Serka Abdul Manan, mengatakan, pihaknya bersama Kades, Bhabinkamtibmas, dan Satgas Covid-19 Desa tidak hanya memantau pelaksanaan layanan vaksinasi namun proaktif mendukung dan bekerjasama agar cakupan vaksinasi tercapai secara maksimal.

Dikatakannya, vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di masyarakat. ”Melalui vaksinasi ini maka akan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit termasuk virus corona”, ujarnya.

Pantauan Babinsa di lapangan, dalam layanan vaksinasi yang dilakukan Nakes PKM Ngoro ini, tercatat sejumlah 272 warga berhasil divaksin, dengan rincian dosis satu 44 dosis dan dosis dua 228 dosis. Vaksinasi jenis sinovac ini menyasar semua kalangan masyarakat, mulai remaja hingga Lansia.

Terpisah Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, mengatakan, untuk memaksimalkan cakupan vaksinasi di wilayah, jajaran TNI-Polri bersama Pemda dan Dinkes melaksanakan serbuan vaksin di wilayah tanggung jawab masing-masing. Layanan vaksin ini ada yang berasal dari TNI, Polri, dan Pemda, ada pula gabungan TNI-Polri maupu TNI-Polri-Pemda serta pihak lainnya, yang dilakukan secara tersentral dan door to door. ”Vaksinasi ini untuk kepentingan bersama dan tujuannya sama untuk percepatan target herd immunity sesuai yang diprogramkan pemerintah”, tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya bersama Tiga Pilar Kecamatan dan PKM selalu bersinergi, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan pribadi, keluarga dan lingkungan. ”Tak hanya memberikan himbauan Prokes 5M dan mengajak warga untuk vaksin, dalam upaya percepatan penanganan covid-19 di wilayah, para Babinsa juga bersama tiga pilar dan Nakes di tingkat desa aktif melakukan 3T (tracing, testing dan treatment)”, tutupnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar