Mahasiswa Pahami Persoalan Ekonomi

8 0 187
Gambar untuk Mahasiswa Pahami Persoalan Ekonomi
Sekelompok mahasiswa yang terafiliasi dalam organisasi ekstra mahasiswa (PMII STAIDRA) pada Jumat, 28/05/21 telah menggelar diskusi bertema "Meninjau Persoalan Ekonomi Persepektif Islam." Adapun persoalan yang diangkat sebagai objek kajian adalah keadaan perekonomian di Indonesia yang dirasa tidak berjalan stabil. Dengan meminjam pikiran (konsep) beberapa ekonom muslim, mereka mencoba membedah persoalan yang ada dan mencoba menemukan solusi alternatif.
Kendati hanya pada aspek teoritis, namun setidaknya hal itu mampu membuka wawasan serta pemahaman mahasiswa akan sebuah persoalan.
Diskusi yang berlokasi di Desa Kemantren Kecamatan Paciran ini berjalan lancar dan penuh antusias. Meskipun sempat terjadi saling adu argumentasi antar mahasiswa, namun hal itu tidaklah menjadi masalah. Justru sebaliknya, dengan adanya perdebatan membuat diskusi semakin menarik. Sebagimana pengakuan salah satu peserta diskusi, yang juga selaku moderator, Fandy, mengatakan adanya nuansa energik dari diskusi tersebut. "Diskusi kali ini sangat energik. Teman-teman begitu semangat saat menyampaikan argumentasinya. Tapi hebatnya tidak ada satu pun yang marah."
Diskusi yang dipantik oleh Kholif Nufiyanto, salah satu senior dalam organisasi tersebut, juga menandaskan akan pentingnya kesadaran mahasiswa terhadap persoalan yang ada. "Diskusi seperti ini sangat penting untuk dilakukan - dalam rangka membuka kesadaran akan peran dan tanggung jawab sebagai mahasiswa."
Diskusi yang berlangsung hingga menjelang malam tersebut diakhiri dengan doa dan salat Maghrib secara berjamaah.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 6
    Komentar

    ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021

  3. 4
    Komentar
  4. 2
    Komentar