(Lokakarya AtmaGo) Dukungan Layanan Aduan Puskesmas Kabupaten Brebes Melalui Pemanfaatan Laporan Warga AtmaGo Dalam Kerangka Desa Siaga KIBBLA: Piloting Puskesmas Wanasari dan Tanjung, Brebes

2 0 370
Gambar untuk (Lokakarya AtmaGo) Dukungan Layanan Aduan Puskesmas Kabupaten Brebes Melalui Pemanfaatan Laporan Warga AtmaGo Dalam Kerangka Desa Siaga KIBBLA: Piloting Puskesmas Wanasari dan Tanjung, Brebes
Sabtu (27/11/2021) Atma Connect bekerjasama dengan ESKA, dan koalisi OMS Brebes (KOBBER) mengadakan lokakarya penyampaian layanan aduan warga melalui platform www.atmago.com dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Brebes.

Warga desa yang dilibatkan adalah warga desa dari dua lokasi sasaran program Desa Siaga KIBBLA (Kesehatan Ibu, Balita dan Bayi Baru Lahir), yaitu Desa Sengon, Kecamatan Tanjung, dan Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari. Warga desa ini disebut pula sebagai Tim Lima, atau Relawan Desa Siaga KIBBLA. Tim Lima masing-masing desa akan menjadi kader kesehatan, yang memiliki tugas utama melakukan pendampingan ibu hamil. Diharapkan dalam aktivitas sehari-hari, dalam melakukan pendampingan ibu hamil tersebut, Tim Lima/Relawan Desa Siaga KIBBLA tersebut melakukan update pelaporan harian melalui akun AtmaGo dari Puskesmas Wanasari dan Puskesmas Tanjung.

Lokakarya ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keterampilan dalam menyampaikan aduan/apresiasi oleh warga masyarakat (dalam hal ini adalah Tim Lima/Relawan Desa Siaga KIBBLA), dalam menerima dan merespon aduan/apresiasi warga oleh puskesmas (dalam hal ini adalah tim admin puskesmas), dan dalam memantau kualitas interaksi layanan aduan puskesmas (dalam hal ini adalah Atma Connect, KOBBER dan ESKA).

Diharapkan melalui lokakarya ini adanya kesamaan pemahaman antara tiga aktor utama Desa Siaga KIBBLA mengenai tingkat kualitas layanan pengaduan puskesmas:
1. Keterampilan Tim Admin dalam menerima dan merespon, serta memanfaatkan akun AtmaGo dua puskesmas pilot.

2. Keterampilan Tim Lima/Relawan Desa Siaga KIBBLA dalam menyampaikan aduan/apresiasi atas layanan puskesmas pilot melalui akun AtmaGo puskesmas pilot.

3. Serta, keterampilan Tim Fasilitator Desa Siaga KIBBLA dalam memanfaatkan akun AtmaGo puskesmas pilot dan akun AtmaGo masing-masing organisasi anggota KOBBER. Serta memberikan rekomendasi kebijakan guna implementasi layanan aduan di wilayah Kabupaten Brebes.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar