Lestarikan Budaya Melayu Sumsel

1 0 90
Gambar untuk Lestarikan Budaya Melayu Sumsel
Festival Budaya Melayu Sumsel Tahun 2021 di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (26/10/2021). Dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan dan ketua Dunia Melayu Dunia Islam ( DMDI) Indonesia

Kegiatan ini  diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel dalam rangka mengenalkan dan melestarikan kebudayaan melayu yang dimiliki oleh Sumsel kepada generasi penerus Sumatra Selatan agar mereka mengenal dan bangga menjadi bagian dari rumpun melayu. 

Hal tersebut dijelaskan oleh Ka. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, DR. Aufa Syahrizal, S.P, M.Sc pada sambutannya.

Sementara itu HD pada sambutannya menyampaikan " Festival Budaya Melayu Tahun 2021 merupakan salah satu cara pemerintah dalam melestarikan kebudayaan yang dimiliki sekaligus meningkatkan minat masyarakat dalam melestarikan serta menerapkan budaya melayu pada kehidupan sehari - hari".

"Melayu adalah akar budaya kita. Penilaian, tata krama, adat dan kesenian  melayu dapat kita terapkan pada kehidupan sehari-hari," tegas Herman Deru.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa Festival Budaya Melayu yang dilakasanakan merupakan wujud cinta Pemerintah Provinsi Sumsel terhadap budaya melayu yang diwariskan oleh para leluhur rumpun melayu.

Mengakhiri sambutannya HD berharap agar pelaksanaan Festival Budaya Melayu tahun depan dapat dilaksanakan secara nasional.

Terpisah Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikramo R.M.Fauwaz Diradja,S.H.,M.Kn, berharap "semoga Festival Budaya Melayu Sumsel dapat bergema dan menarik serta menjadi perhatian masyarakat untuk menerapkan budaya melayu pada kehidupan sehari hari apalagi ulunya melayu ada Palembang" ungkap Fauwaz Diraja.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 3
    Komentar

    Pengajian anak anak

  4. 3
    Komentar