Lestari Alamku, Lestari Desaku

3 0 213
Gambar untuk Lestari Alamku, Lestari Desaku
Puluhan relawan Jalin Komunikasi Mandiri (JKM) bersama Pemerintah Desa Kebonharjo melakukan penanaman pohon untuk penghijauan dan mempertahankan sumber mata air.
Kepala Desa Kebonharjo Rohmad Ahmadi yang di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Bagus Nugroho mengarahkan penanaman di Lapangan Banjaran agar lebih nyaman buat warga masyarakat yang berolah raga, selain rindang akan lebih indah ungkapanya. Penghijauan juga di arahkan dalam konservasi mata air mbajing mati dusun Kaliduren. Merupakan salah satu sumber mata air yang dimanfaatkan oleh warga di dua (2) desa yaitu desa Kebonharjo dan Banjarsari.
Turut serta dalam kegiatan pada hari Minggu  22 Desember 2018 tersebut adalah Bapak Sukarman Dukuh Kaliduren dalam membantu penanaman secara langsung dan Pak Mujimin Ketua Rt. 5 Dusun Jarakan bersama tokoh dan warga masyarakat.
Fokus utama dalam kegiatan ini adalah konservaai mata air sehingga tanaman yang ditanama adalah pohon beringin sebanyak 5 buah yang akan ditanam di lapangan banjaran, di tanah kas desa di Mencon dan sebagain dilahan pribadi di Dusun Gowok. Selain itu 80 batang pohon akasia dan pohon aren.

sumber berita; http://kebonharjo-kulonprogo.desa.id/index.php/first/artikel/294

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!