Lawan Corona, Kodim 0815/Mojokerto Suntikan Vaksin Bagi Pelajar MTsN

1 0 95
Gambar untuk Lawan Corona, Kodim 0815/Mojokerto Suntikan Vaksin Bagi Pelajar MTsN
Mojokerto, - Serbuan Vaksin Kodam V/Brawijaya hingga kini terus berlanjut di wilayah Kodim 0815/Mojokerto. Kali ini menyasar pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Mojokerto, Jalan Kartini, Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (23/09/2021).

Gelaran layanan kesehatan penangkal Covid-19 ini diselenggarakan Kodim 0815/Mojokerto bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Mojokerto. Penyuntikan vaksin jenis sinovac multi dosis untuk dosis pertama dan kedua ini dilakukan vaksinator dari Kodim 0815/Mojokerto dan Nakes UPT Puskesmas Mojosari, dengan menggunakan P-Care (layanan kesehatan khusus Covid-19) UPT PKM Mojosari.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., melalui Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Inf Budiyono yang memantau langsung kegiatan, mengungkapkan, Serbuan Vaksinasi Kodam V/Brawijaya di wilayah Koramil 0815/09 Mojosari ini, agar para pelajar memiliki imunitas sehingga dapat menangkal serangan Covid-19.

Ia berharap, dengan vaksinasi ini juga diharapkan mampu memutus penyebaran Covid-19 sekaligus mencegah timbulnya cluster baru di sekolah. “Vaksinasi ini juga dalam rangka percepatan pencapaian target herd immunity di masyarakat, khususnya kalangan pelajar guna mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM)”, ungkapnya.

Pantauan di lapangan, tampak siswa-siswi MTs Negeri 1 Mojokerto, antri melakukan tahapan vaksinasi, mulai pendaftaran/registrasi, pengisian blanko data pribadi, pengecekan tensi, cek suhu tubuh, screening oleh Tim Vaksinator Anggota Kodim 0815 Mojokerto dan UPT Puskesmas Mojosari. Bila memenuhi syarat dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin secara berurutan/bergiliran untuk menghindari kerumunan masa. Terpantau, hingga berita ini diturunkan, sejumlah 680 pelajar sudah berhasil divaksin.

Serbuan vaksin dengan menerapkan protokol kesehatan ini dihadiri Camat Mojosari H. Faizun, S.H., Kapolsek Mojosari Kompol Heru Purwandi, S.H., Kepala UPT Puskesmas Mojosari dr. Ferdiana Ashar dan Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Mojokerto Drs. Nurhadi, M.M.Pd., beserta para guru.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. SD Negeri Cikandang 02 - Kersana


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 9
    Komentar

    Lowongan DAILY WORKER JAKARTA

  3. 6
    Komentar

    Lowongan DAILY WORKER BEKASI

  4. 6
    Komentar