LAKPESDAM SUMENEP MULAI SOSIALISASI RENCANA KEGIATAN MADANI TAHUN KE-2 KEPADA PARA PIHAK

3 0 138
Gambar untuk LAKPESDAM SUMENEP MULAI SOSIALISASI RENCANA KEGIATAN MADANI TAHUN KE-2 KEPADA PARA PIHAK
Senin, 31 Mei 2021, Tim pelaksana program Lakpesdam NU telah berkunjung ke Kantor Dinas PMD Kabupaten Sumenep. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dan untuk menjelaskan tentang rencana kerja (workplan) tahun kedua Lakpesdam NU sebagai Lead Partner MADANI di Kabupaten Sumenep. Kunjungan dimulai pukul 13.45-14.30 WIB, dengan ditemui Kabid Pemberdayaan (Ibu Nurul Hasanah, S.Sos, M.Si) di di Ruang Lobby Kantor Dinas PMD Kabupaten Sumenep.

Kunjungan ini memang sudah direncanakan, yaitu untuk menjaga dinamika relasi dan merawat komitmen OPD terkait untuk bekerjasama dengan Lakpesdam NU. Karena itu selain ramah tamah, Tim Lakpesdam juga memanfaatkan kesempatan untuk menjelaskan tentang rencana kerja yag disusun bersama Tim MADANI termasuk rencana pilot (model) yang akan dilakukan di 3 desa. Walaupun pertemuan ini tidak begitu formal, tetapi acara ini sangat penting bagi Lakpesdam NU dalam rangka menjaga komitmen kerjasama dan menjalin hubungan yang baik.

Setelah penjelasan workplan tahun kedua, Tim Lakpesdam juga meminta masukan kepada Dinas PMD untuk pelaksanaan piloting (model). Sebagai representasi Dinas PMD Sumenep, Ibu Nurul menyampaikan sangat mengapresiasi Program MADANI dan menyatakan percaya penuh kepada Tim Lakpesdam NU sebagai pelaksana bersama forum MMS.

Hal terpenting yaitu bagaimana Lakpesdam dan Forum MMS akan mengawal perubahan ke arah lebih baik dan nampak di masyarakat. Perubahan di desa-desa dampingan Lakpesdam harus ada bukti yang jelas dan bisa berubah menjadi desa yang memiliki BUMDes mandiri. Batasannya BUMDes harus bisa memberikan manfaat bagi desa dan menjamin prosesnya akuntabel, tranparansi dan mandiri. Gagasan pilot juga diharapkan bisa memotivasi partisipasi masyarakat, terutama untuk mendukung keberlangsungan BUMDes agar semua kalangan sejahtera. Di akhir proses Ibu Nurul menyampaikan, “sepanjang tidak melakukan sesuatu yang menyalahi prosedur, maka kegiatan itu sah sah saja” (Uka).

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Lowongan CPNS di DPR RI 2021


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Sehat dengan SAMILAKOR