LAKPESDAM SINERGIKAN PEMAHAMAN UNTUK PERSIAPAN PILOTING BUMDES BERBASIS MASYARAKAT

1 2 304
Gambar untuk LAKPESDAM SINERGIKAN PEMAHAMAN UNTUK PERSIAPAN PILOTING BUMDES BERBASIS MASYARAKAT
Sumenep, 12 Agustus 2021 – berdasarkan kesepakatan rapat sebelumnya, Lakpesdam NU Sumenep hari ini kembali menyelenggarakan rapat virtual untuk penyamaan persepsi tim pelaksana terhadap piloting BUMDes berbasis masyarakat. Acara ini sekaligus dalam rangka pematangan rencana pertemuan dengan Pemda dan Tim Teknis untuk penyepakatan fokus area piloting.

Tepat pukul 19.40 WIB, peserta mulai masuk ke link zoom. Ternyata dari 16 tim pelaksana yang berhasil gabung 10 orang, selebihnya tidak hadir dan terkendala jaringan. Walau demikian, pertemuan tetap dilaksanakan untuk menindaklanjuti rencana Divisi Basis dalam mematangkan persiapan pertemuan Forum MMS dengan Tim Teknis dan OPD terkait.

Dimulai dengan pengantar Direktur Lakpesdam NU Sumenep (Mohammad Ekoyanto), penjelasan selanjutnya oleh FC MADANI yang menerangkan tujuan pertemuan forum dengan Tim Teknis dan tanya jawab seputar piloting.
Sebagai penanggungjawab acara Divisi Basis menyampaikan beberapa pertanyaan, seperti bagaimana daftar hadir, rundown acara, dan teknis pelaksanaan acara.

Dalam penjelasan FC MADANI menyampaikan atensi para pihak terhadap BUMDes di Kabupaten Sumenep sangat besar. Dalam berbagai kesempatan Bupati terpilih terus menghimbau Kepala Desa agar membentuk dan mengembangkan BUMDes, mengidentifikasi potensi yang dimiliki untuk dikembangkan bagi peningkatan ekonomi masyarakat dan desa. Komitmen untuk pengembangan BUMDes bahkan termasuk agenda atau janji politik Bupati selama 5 tahun kedepan (2021-2024).

Sementara itu, Direktur Lakpesdam mengharapkan pemahaman yang lebih baik tentang tujuan pertemuan, sehingga diperlukan strategi untuk mengefektifkan tata kelola dan langkah pelaksanaan forum kedepan. Berbagi peran juga perlu dimaksimalkan untuk mengasah penguatan kapasitas internal lembaga.

Proses dikusi dan tanya jawab berlangsung hingga pukul 21.40 WIB, setelah itu rapat diakhiri. Direktur Lakpesdam menghimbau dilaksanakan kembali pertemuan virtual untuk bertukar informasi, persiapan teknis dll. Dengan demikian anggota Lakpesdam dapat mengetahui perkembangan persiapan acara, tentang BUMDes termasuk dengan informasi terbaru di internal Lakpesdam sendiri.

Semakin sering bertemu dan berdiskusi akan menguatkan strategi, meka semakin baik pula kualitas dan kapasitas yang dimiliki. Itulah pesan yang dapat diambil dari kesimpulan rapat malam ini.

Salam Semangat Berinovasi !!! (Icha)

  2 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. SD Negeri Cikandang 02 - Kersana


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 9
    Komentar

    Lowongan DAILY WORKER JAKARTA

  3. 6
    Komentar

    Lowongan DAILY WORKER BEKASI

  4. 6
    Komentar